Terakhir, MWCNU Jatirejo Bersama Forkopimcam Jatirejo Akhiri Safari Ramadhan 1443 H

Jatirejo, NU Online Mojokerto –

Safari Ramadhan ini kerja sama antara ulama’ umaro Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jatirejo dengan Forkopimcam dari awal hingga saat ini hari keenam atau yang terakhir, Rabu (20/4), bertempat di Masjid Al – Barokah Dusun Bleber Desa Bleberan Kecamatan Jatirejo. Jajaran pengurus/rombongan hadir pada pukul 18.30 WIB (20/04/2022), sebelum memulai kegiatan inti, dilaksanakanlah shalat isya’ dan tarawih di masjid tersebut.

 

Jajaran dari Forkompincam hadir bersama camat Jatirejo juga mengikuti shalat jamaah terlebih dahulu. Usai shalat isya’ dan tarawih, acara dibuka dengan seremonial yang dilanjut dengan sambutan-sambutan.

 

Acara Safari Ramadhan berlangsung dengan lancar dan meriah, kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar. Terbukti dengan antusias masyarakat yang hadir dalam Safari Ramadhan kali ini kurang lebih sekitar 100 orang. Tidak hanya dari masyarakat, kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh pengurus MWCNU Jatirejo, Pengurus Ranting NU, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Lembaga dan Banom NU di lingkungan Jatirejo.

 

H. Ahmad Mansur, S.Pd. menyampaikan beberapa hal terkait program-program di MWCNU Jatirejo.

“Koin NU dulu di Ranting Bleberan ini sangat top sekarang kok lemas, mari kita bangun kembali seperti dulu, kalo bisa lebih lagi dan perlu dibenahi kembali. Kemudian, saya berharap semua aset NU yang ada di ranting bisa segera didata dan disertifikatkan dengan nadhir NU supaya aman tidak bisa diambil alih oleh sebelah. Lalu ada Baitul Mal wat Tamwil (BMT) Jatirejo yang menjadi sokongan perekonomian di Jatirejo terutama dikalangan Nahdlatul Ulama, jadi kita wajib menabung di BMT NU yang berada di Pasar Dinoyo. Supaya perekonomian NU dan masyarakat nahdliyyin bisa lebih baik.” ujar H. Ahmad Mansur, S Pd. saat memberikan sambutan.

 

Acara ditutup dengan santunan oleh Lazisnu kepada 10 orang dhuafa, berupa uang tunai dan sembako. Kegiatan ditutup dengan mauidloh hasanah sekaligus do’a oleh rois KH. Drs. Moh Sholeh.

 

Kontributor: SangHadi

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto