Tausyiah Ketua MWCNU Ngoro dalam Acara Safari Ramadhan Bersama Forkopimcam

Ngoro, NU Online Mojokerto – Dalam acara safari ramadhan yang di gelar oleh forum koordinasi pimpinan kecamatan (forkopimcam) Kecamatan Ngoro yang bertempat di Masjid Sirojudin Desa Wotanmas Jedong pada Jum’at (8/04/22). Ketua MWCNU Kecamatan Ngoro KH. Suwandi Marzuki Nur di beri amanah oleh pimpinan kecamatan untuk menyampaikan tausyiah kepada para jama’ah yang hadir.

 

Dalam tausyiahnya beliau menyampaikan kita ini diciptakan sebagai manusia biasa tentunya merasa bahagia karena bisa menjumpai bulan suci ramadhan, kanjeng Nabi Muhammad saja yang mempunyai gelar ma’sum jauh jauh hari sebelum memasuki bulan romadhon masih berdoa seraya meminta kepada Allah SWT, allahumma bariklana fi rojaba wasya’bana waballigna romadhona.

 

“Bapak ibu dan para hadirin semuanya akhir-akhir ini kita sering menjumpai di media ada oknum yang menggelar demo demo di berbagai daerah yang mengatas namakan agama namun di balik itu tujuannya untuk menjatuhkan pemerintah yang ada, mereka bergerak seakan akan mengatas namakan agama namun itu hanya sebuah kedok belaka, mereka tidak ingin melihat negara ini tentram bila dipimpin oleh pemerintah yang bukan golongannya dan tidak sehaluan dengannya, segala cara dan upaya dilakukannya,” terangnya.

 

Beliau juga berpesan sebagai ormas yang ada di wilayah Kecamatan Ngoro agar tetap dingin dan tenang untuk menyikapi hal hal tersebut, jangan samapai terpancing oleh ulah mereka, karena apa agar wilayah Ngoro ini tetap sebagai kecamatan yang aman dan tentram, kalau masyarakat hidup rukun maka pemerintahan yang ada juga merasakan nyaman, tenang dan sehat pula.

 

Lanjut kata Kyai Marzuki di bulan ramadhan ini apabila kita melakukan amalan kebaikan maka pahala yang di peroleh akan dilipat gandakan oleh Allah SWT, dan setiap langkah kita menuju hal kebaikan akan dicatat sebagai ibadah.

 

Maka dengan diadakannya acara safari ramadhan ini harapannya agar bisa menciptakan kerukunan antar sesama baik antara pimpinan dan masyarakat, mumpung kita masih di pertemukan dengan bulan ramadhan mari kita gunakan kesempatan ini dengan melaksakan ibadah dengan sungguh sungguh, karena bulan romadhon adalah bulan penuh ampunan, bulan penuh barokah, dan penuh mustajaba.

 

Di akhir tausyinnya KH. Marzuki seraya berdoa mudah-mudahan di bulan ramadhan ini kita semua warga Mojokerto dan kususnya warga Ngoro selalu di beri kekuatan, kesehatan dhohir batin, di jauhkan dari segala penyakit agar supaya kita bisa melaksanakan ibadah dengan sempurna.

 

Kontributor LTN NU Ngoro : Hasan

Related Posts

NU Online Mojokerto