Tampil Beda di Bulan Puasa, Safari Ramadhan MWC NU Dawarblandong Lain Dari Yang Lain

Dawarblandong, NU Online Mojokerto- 

Ramadhan adalah bulan yang mulia. Semarak umat muslim untuk merayakan terlihat dimana-mana. Hal itu dikarenakan bulan tersebut selalu bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia, karena pada bulan inilah banyak kemuliaan-kemuliaan yang terkandung di dalamnya. Sehingga disebut dengan bulan yang lebih baik dari seribu bulan. Pucuk dicinta ulam pun tiba, dengan semangat mencari berkah dibulan yang mulia.

Kali ini, Safari Ramadhan MWCNU Dawarblandong membuat inovasi baru yaitu bekerjasama dengan puskesmas guna melaksanakan vaksin di daerah yang akan ditempati kegiatan tersebut. Tak hanya itu juga, bersama Muspika Kecamatan Dawarblandong dan diikuti oleh seluruh pengurus MWC NU periode saat ini ikut menyukseskan kegiatan ini. Adapun dari pihak keamanan juga begitu, tak hanya Banser yang turun, dari jajaran Kapolsek dan Koramil juga hadir untuk melaksanakan kegiatan yang mulia itu.

Adapun susunan dari safari ramadhan tersebut, yang pertama melaksanakan sholat isya’ dan tarawih bersama, setelah itu dilanjut kegiatan inti safari Ramadhan. Ketika kegiatan sudah memasuki pra acara, masyarakat setempat juga bisa melaksanakan vaksin serentak di masjid yang ditempati.

Kegiatan Safari Ramadhan ini dibagi menjadi 2 kafilah yang mana kafilah 1 di zona barat perempatan Dawarblandong, dan kafilah 2 di Zona timurnya. Kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak hari senin kemarin sampai selesai 18 Desa di Kecamatan Dawarblandong.

Antusias warga sangat tinggi sehingga membuat para pengurus MWCNU ikut bangga. “Harapan kami, semoga tahun ini seluruh masyarakat Dawarblandong, khususnya warga Nahdlatul Ulama merasakan dan mendapatkan keberkahan dibulan Ramadhan ini,” harapnya.

Kegiatan tersebut juga mengundang kepala desa setempat, tokoh masyarakat, tokoh ulama NU dan seluruh warga desa tersebut.

Kontributor: Mario – LTN Dawarblandong

Related Posts

NU Online Mojokerto