Talkshow Inspiratif, Gus Zulfi Berikan 3 Pesan Kepada Pelajar NU

Jatirejo, NU Online Mojokerto — Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Sumberagung Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto melaksanakan kegiatan Dies Maulidiyah ke-4 yang berpusat di Aula Balai Desa Sumberagung, Ahad (30/1) pagi.

 

Pada Dies Maulidiyah kali ini, PR IPNU IPPNU Sumberagung membuat serangkaian kegiatan “Parade Lomba dan Talkshow Inspiratif”, ada 2 perlombaan yang ditujukan untuk kalangan pelajar tingkat SMP/MTs dan tingkat SMA/MA se-Kabupaten dan Kota Mojokerto yakni Student Voice dan Poetry Writing, seleksi dilaksanakan secara online hingga terpilih 3 finalis, kemudian grand final serta talkshow dilaksanakan secara offline di Aula Desa Sumberagung.

 

Acara grand final dan talkshow inspiratif dengan tema “Pemuda Hebat Generasi Emas, Sukses Bekerja dan Meraih Sarjana” dihadiri oleh pemerintah desa setempat, dewan juri lomba, pemateri talkshow, serta peserta seminar yang berjumlah kurang lebih sebanyak 70 orang. Acara dibuka pukul 08.00 WIB dilanjutkan pembacaan ayat suci al quran, kemudian sambutan-sambutan, talkshow sesi 1, grand final lomba, talkshow sesi 2, dan ditutup dengan pengumuman pemenang lomba serta foto bersama.

 

Talkshow inspiratif sesi 1 disampaikan oleh bapak M. Zainul Arifin, S.H. MM. dari Dinas Kepemudaan kab. Mojokerto serta kak Aminuddin Aziz, S.Pd. yang merupakan ketua Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek RI wilayah Surabaya 2018, pada sesi 1 ini disampaikan materi kiat-kiat sukses bekerja dan meraih sarjana.

 

Sedangkan di sesi 2 materi disampaikan oleh 4 pemateri yakni M. Nur’alim Arrowi selaku Gus bidang ekonomi kreatif Kota Mojokerto 2021, R. Sattvika Chandrasa W. Selaku yuk kota Mojokerto 2021 dan Duta Vokasi Unair, Muhammad Aminuddin Zulfi Wakil 1 Gus Kabupaten Mojokerto 2021 serta Duta Santri dan Pelajar PC. IPNU 2021, dan Rita Nuril Aini N. Yang merupakan wakil 1 yuk Kabupaten Mojokerto serta awardee beasiswa Bank Indonesia.

 

Dalam pemaparannya, Gus Zulfi sapaan akrabnya menyampaikan ada 3 point penting yang harus dilakukan oleh pemuda saat ini untuk menuju generasi emas yakni belajar dengan sungguh-sungguh, kemudian kenali potensi diri dan kembangkan dengan baik, serta terus tingkatkan ketaqwaan kita kepada Tuhan yang maha Esa, dengan hal itu diharapkan generasi muda saat ini akan dapat benar-benar menjadi agent of change atau agen perubahan dimasa yang akan datang.

 

Pewarta: Aminuddin Zulfi — Puri

Related Posts

NU Online Mojokerto