Tingkatkan Kerukunan Antar Organisasi Intra Kampus, PKPT IPNU IPPNU IAI Uluwiyah Gelar Buka Bersama

Mojosari, NU Online Mojokerto – Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Institut Agama Islam (IAI) Uluwiyah Mojosari Mojokerto gelar kegiatan Buka Bersama bertempat di Basecamp PKPT IPNU IPPNU IAI Uluwiyah pada Ahad (17/04/2022).

 

Kegiatan Buka Bersama ini diikuti oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI), Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAI Uluwiyah Mojosari dan PAC IPNU IPPNU Mojosari.

 

“Bisa dikatakan secara formal agenda ini dibuat untuk memenuhi program kerja baik dari HMP maupun PKPT, namun ada banyak alasan tersirat lainnya,, salah satunya adalah amalan berbagi di bulan puasa yang penuh berkah ini,, mengeratkan tali silaturahmi antar organisasi yang mana anggotanya adalah sesama mahasiswa uluwiyah,, ada juga tujuan branding kampus di masyarakat sekitar,” terang Ketua PKPT IPPNU IAI Uluwiyah Siti Nur Nisaul Auliya.

 

Sejalan dengan Rekanita Nisa’ partnernya, Ketua PKPT IPNU IAI Uluwiyah juga mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kerukunan serta memperkuat solidaritas antar organisasi intra kampus.

 

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk menunjukkan peran mahasiswa yang peduli terhadap masyarakat dan dikemas dengan niat bersedekah serta mengharapkan keberkahan dari bulan Ramadhan,” ujar M. Iqbal Maulana.

 

Acara buka bersama ini dilakukan setelah kegiatan pembagian takjil di depan Balai Desa Modopuro. Pembagian takjil berlangsung selama 15 menit, setelahnya mereka foto bersama dan masuk ke acara inti yaitu Buka Bersama.

 

“Acara ini berlangsung amat lancar sebab persiapan yang cukup matang dan cukup mengejutkan sebab baik anggota maupun pengurus dari setiap organisasi yang berkolaborasi serempak berpartisipasi aktif dalam berlangsungnya agenda ini,, baik partisipasi depan layar,, ataupun belakang layar,” pungkasnya.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila

Related Posts

NU Online Mojokerto