Ta’aruf Pelajar NU Sambilawang dan Jrambe Menuju Kekeluargaan yang Solid

Dlanggu, NU Online Mojokerto – Pertemuan terjadi bukan sekedar untuk saling mengerti tapi untuk saling melengkapi. Pelajar NU desa Sambilawang dan desa Jrambe berinisiatif mengisi bulan Ramadhan dengan menggelar kegiatan silaturrahim yang dibungkus dalam acara buka bersama dengan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Dlanggu di kediaman rekanita Ika, Plaosan, Sambilawang pada Minggu (10/04/2022).

 

Selain bertujuan untuk ajang silaturrahim, pertemuan kali ini juga dilakukan sebagai wadah awal untuk para pelajar NU Sambilawang dan Jrambe menyalurkan curahan hati dari ketidaktahuan menjadi tahu. Dan menambah relasi pertemanan dalam lingkup internal wilayah Dlanggu agar dapat saling melengkapi antaranggota.

 

Acara ini dimulai setelah sholat Ashar dan diawali dengan pembukaan oleh moderator dilanjutkan sambutan oleh ketua PAC IPNU IPPNU Kecamatan Dlanggu.

 

Pada kesempatan ini, Ketua PAC IPNU IPPNU Kecamatan Dlanggu menyampaikan harapan dan pesan untuk para pelajar NU wabil khusus wilayah Sambilawang dan Jrambe bisa membangkitkan semangat juang untuk tetap istiqomah berkhidmat di IPNU IPPNU. Serta tidak perlu merasa takut menjadi orang Nahdlatul Ulama karena banyak sekali manfaat barokah yang dapat dirasakan seperti pada bidang pendidikan terdapat beasiswa untuk anggota IPNU IPPNU dan masih banyak lagi. Sehingga ubahlah mindset dari “apa yang organisasi berikan kepada saya” menjadi “apa yang saya berikan kepada organisasi ini”.

 

Kemudian dilanjut acara buka bersama dan sholat Maghrib di mushola sebelah kanan rumah rekanita Ika. Setelah itu, dilanjut dengan perbincangan antara PAC Dlanggu dengan pelajar NU Sambilawang dan Jrambe. Dapat disimpulkan bahwa kebanyakan pelajar NU Sambilawang lebih suka dengan kegiatan yang santai seperti berekreasi dan makan bersama serta kegiatan olahraga seperti voli, futsal, bulutangkis, dan sebagainya.

 

Oleh karena itu, Tim Fast PAC IPNU IPPNU Kecamatan Dlanggu akan segera merencanakan agenda berikutnya dan menjadi fasilitator yang diharapkan dapat menarik minat dan bakat pelajar Sambilawang dan Jrambe agar dapat mengembangkan kemampuan dan hobi pada berbagai bidang.

 

Kontributor LTN NU Dlanggu : Reksi Hayuningjati

Related Posts

NU Online Mojokerto