PR IPNU IPPNU Desa Bejijong Adakan Ngaji Khusus Bahas Aswaja 

Trowulan, NU Online Mojokerto – Semarak Ramadhan 1443 H, Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) gelar Ngaji Khusus Ramadhan 1443 bertempat di TPQ Al-Huda Dusun Kedungwulan Desa Bejijong Kecamatan Trowulan, Kamis Malam (07/04/2022).

 

Ngaji khusus yang menyampaikan tentang pentingnya memahami Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah. Kegiatan dihadiri oleh Ani Rohmah. SpdI (Alumni PAC IPPNU Kecamatan Trowulan) selaku pemateri dan juga pengurus ranting IPNU IPPNU Desa Bejjong. Kegiatan ini dilaksanakan juga sebagai wujud silaturrahmi dan pengenalan kepada pemuda-pemudi di Dusun Kedungwulan Desa Bejijong.

 

Ketua PR IPPNU Desa Bejijong menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan dan menanamkan jiwa Ke-NU-an yang bernafaskan islam ahlussunnah wal jamaah an nahdliyah.

 

 “Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menanamkan nilai Ke-NU-an dan bisa berakhlakul kharimah,” ungkap Nuzulla Ketua PR IPPNU Desa Bejijong.

 

Ani Rohmah yang juga sebagai Alumni, sangat mendukung kegian yang dilaksanakan. Kegiatan bisa juga dilakukan oleh ranting-ranting IPNU IPPNU dimanapun. Karena dengan memanfaatkan alumni, maka silaturahmi akan berjalan dengan baik. Selain menjadi ajang silaturrahmi diharapkan menjadi bekal atau tambahan ilmu di luar materi di sekolah.

 

Materi yang didapat juga sebagai penguatan nilai diri agar tetap yakin pada organisasi yang ditekuni. Jumlah peserta yang sesuai porsi, membuat materi yang disampaikan bisa terserap dengan baik.

 

“Yang terpenting anggota PR IPNU IPPNU Desa Bejijong bisa memahami materi dengan baik, dan bisa menerapkan materi di kehidupan sesungguhnya,” Ani Rohmah.

 

Kontributor : Moch. Taufiq Zulmanarif ( Kontributor LTN NU Trowulan)

Related Posts

NU Online Mojokerto