Syekhermania Mojokerto Raya Bagikan Ratusan Takjil untuk Pengguna Jalan

Gedeg, NU Online Mojokerto – 

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim. Bulan Ramadhan juga dimanfaatkan berbagai kalangan untuk berlomba-lomba dalam hal kebaikan, contohnya berbagi. Sehingga di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Hal ini, yang dilakukan oleh Syekhermania Mojokerto Raya membagikan takjil kepada masyarakat, kegiatan berpusat di depan Jalan Gaja Mada depan Masjid KH Nawawi Kota Mojokerto, Minggu (24/4/2022) sore tadi.

Kegiatan ini merupakan kelima yang dilaksanakan setiap tahunnya di Bulan Ramadhan. Pada tahun ini, ratusan bungkus kue, kurma dan air minum diberikan kepada pengguna sepeda motor, becak, serta masyarakat yang melintas di area tersebut.

“Pembagian takjil ini agar sahabat-sahabat mempunyai jiwa sosial dan mau berbagi kepada sesama, ini adalah bentuk salah satu membumikan sholawat dan aksi kemanusiaan,” kata Alif Anshori Koordinator Syekhermania Mojokerto Raya.

“Semoga kedepannya untuk SM Mojokerto raya berhasil jilid 6 dengan lebih baik lagi dan bagus dari pada sekarang,” ujarnya.

Kontributor: Tri Arifin

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto