Susun Program Kerja Strategis, MWCNU Gondang Gelar Rakor

 

Gondang, NU Online Mojokerto – Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gondang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Lembaga, Badan Otonom (Banom), dan Ranting NU sekecamatan Gondang, Jumat (11/3).

Acara yang bertajuk ‘Bersama Membangun Ukhuwah Nahdliyah’ digelar di Kantor Kesekretariatan Bersama Desa Pugeran Kecamatan Gondang.

Ada beberapa point yang disampaikan dalam rakor tersebut, diantaranya; Launching Kantor Kas BMT NU Majapahit, Kordinasi Lailatul Ijtima’ tahap 4 di Desa Kemasantani, dan jaring aspirasi dari lembaga, Banom, dan Ranting NU.

Dalam rapat koordinasi, fokus pembahasan pengurus MWC lebih ke launching Kantor Kas BMT NU Majapahit.

H. Rodliyudin Ketua MWCNU Gondang dalam penjelasannya berharap kantor kas BMT NU Majapahit bisa beroperasi sebelum bulan suci ramadhan.

Adapun 3 program dari kantor kas BMT NU majapahit, yakni; simpan pinjam, pembiayaan, dan modal usaha. Dari 3 program itu, mampu menjadi solusi keuangan bagi warga nahdliyyah yang membutuhkan khususnya di wilayah Kecamatan Gondang.

Dalam kegiatan ini juga, MWC NU Kecamatan Gondang mempersiapkan agenda yang akan dijalankan selama bulan Ramadhan, diantaranya seperti mengadakan tarawih keliling masjid sekecamatan Gondang bersama pengurus MWC NU, serta melakukan santunan anak yatim yang bermukim di Kecamatan Gondang. Adapun maksud dari program tersebut adalah untuk silaturahmi antara pengurus MWCNU dengan Pimpinan Ranting NU (PR NU) ataupun dengan Pimpinan Anak Ranting NU (PAR NU).

Pada penutupan rakor, penyerahan secara simbolis SK Pimpinan Anak Ranting NU (PAR NU), yang pada kesempatan ini diwakili oleh desa dengan dusun terbanyak yaitu Desa Centong yang diwakili oleh Ustaz Choirul anam selaku ketua PRNU Centong.

Pewarta: Hakim Rizal Wahyudi – Gondang

Related Posts

NU Online Mojokerto