Home / Warta

Jumat, 24 Desember 2021 - 20:22 WIB

Siapkan Kader Militan, DKAC CBP KPP Kecamatan Kemlagi Gelar Diklatama

Kemlagi, NU Online Mojokerto – Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kemlagi sangat bersemangat dalam melaksanakan proses kaderisasi.

 

Kaderisasi yang dilaksanakan ialah Pendidikan Latihan Pertama (Diklatama) ke III, dengan mengusung tema “Membentuk Kader Berkarakter, Leadership dan Berjiwa Sosial”. Untuk pelaksanaannya yaitu mulai Jum’at – Minggu (24-26/12/2021).

 

Ketua PAC IPPNU Kecamatan Kemlagi Mega Dwi Kusumarini mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat mencetak kader-kader yang militan karena CBP-KPP adalah garda terdepan dari IPNU IPPNU.

 

“Diharapkan melalui kegiatan ini melahirkan out put yang militan dan menjadi garda terdepan NU demi mengawal tradisi NU dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari paham takfiri, jihadis, dan kaum ideologis kanan yang mulai mempengaruhi pelajar,” harapnya.

Baca Juga:  Tingkatkan SDM Kader, Pengurus Harian PAC ISNU Kecamatan Kemlagi Gelar Rutinan Burdah dan Diskusi Ilmiah

 

Sementara itu, Komandan KPP PAC IPPNU Kemlagi Elza Aisyafillah mengatakan, tujuan lain kegiatan ini untuk melahirkan kader-kader CBP KPP yang loyal terhadap organisasi dan mampu melanjutkan perjuangan para ulama dan pendiri IPNU-IPPNU.

 

“Kegiatan Diklatama ini bertujuan agar para peserta Diklatama dapat menjadi kader-kader yang loyal dan militan dalam berorganisasi, DKAC CBP-KPP IPNU-IPPNU merupakan salah satu organisasi, kaderisasi awal yang keberadaannya sangat diharapkan mampu untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita para ulama serta pendiri IPNU-IPPNU,” terangnya.

 

Ndan Elza sapaan akrab Komandan KPP Kemlagi menyebutkan beberapa materi dalam diklat ini. Secara berurutan meliputi, aswaja dan ke-NU-an, ke-IPNU-an dan ke-IPPNU-an, Kepemimpinan serta ke-CBP-an dan ke-KPP-an.

 

Adapun materi selanjutnya menurut Ndan Elza, ialah komunikasi dan kerjasama tim, Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) dan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), teknik dasar bela diri, peraturan baris berbaris, pengetahuan Search and Rescue (SAR), cinta alam, serta bela negara dan wawasan kebangsaan.

Baca Juga:  Hadiri Pelantikan MWC NU Kecamatan Kemlagi, KH Marzuki Mustamar: "Siapkan TK Muslimat Sebagai Langkah Syiar Nahdlatul Ulama"

 

Terpantau ada 15 calon kader KPP dan 10 calon kader CBP yang menjadi peserta Diklatama ke III DKAC CBP KPP Kecamatan Kemlagi. Dalam Diklatama ke III tersebut juga ada kader-kader IPNU IPPNU yang berasal dari luar PAC IPNU IPPNU Kecamatan Kemlagi, ada yang berasal dari Pacet, Kutorejo, Gondang, dan Gedeg.

 

Hadir dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini di antaranya, Ketua PC IPNU-IPPNU Kabupaten Mojokerto, DKC CBP KPP Kabupaten Mojokerto, Kepala Desa Watesprojo beserta jajarannya, dan MWC NU Kecamatan Kemlagi beserta banom.

 

KontributorMila Agustin

Share :

Baca Juga

Warta

Dua Santri JQH NU Bangsal Raih Juara Di AICO

Warta

Kolaborasi PAC Pagar Nusa dan IPNU IPPNU Mojosari Gelar Aksi Galang Dana

Warta

Dies Maulidiyah Ke-4, PR IPNU IPPNU Sumberagung Gelar Lomba Antar Pelajar Se-Mojokerto

Warta

Peringati Harlah NU ke 99, PC LDNU Mojokerto Gelar Ngaji Ahadan di Halaman Wisma NU

GP Ansor NU

Menyongsong Harlah, Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto Adakan Rapat Koordinasi

Warta

GKI Mojosari Mendistribusikan Donasi Medis Covid-19 Melalui PCNU Kabupaten Mojokerto

Warta

Akhirnya Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Cendoro Dilantik

Warta

Terus Berikhtiar Meringankan Dampak Covid-19, Tim Gugus Tugas NU Peduli Covid 19 PCNU Kab. Mojokerto Bagi Sembako Di Empat Kecamatan