Kegiatan Safari Ramadhan

Setelah Vakum Karena COVID-19, Ranting NU Trowulan Kembali Adakan Safari Ramadhan

Trowulan, NU Online Mojokerto –

Safari Ramadhan digelar oleh Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Trowulan di Musholla An Nur Dusun Nglinguk Desa Trowulan Kecamatan Trowulan, Senin Malam (25/04/22).

Acara  dihadiri oleh Ketua Ranting Nahdlatul Ulama Bapak Chusnul Chuluq dan Rais Syuriah Ranting NU K.H Zainal Abidin yang juga pengasuh Pondok Pesantren Nurul Huda Trowulan. Kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan setelah serangkaian salat Isya’ dan tarawih beserta tasbih bersama. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian mau’idhah hasanah oleh K.H. Zainal Abidin. 

Kegiatan Safari Ramadhan 1443 merupakan kegiatan yang telah rutin digelar oleh Ranting NU. Kegiatan ini merupakan silaturahmi pengurus Ranting NU Trowulan dengan warga Desa Trowulan yang juga merupakan bentuk syiar agama Islam oleh pengurus Ranting NU Trowulan.  Namun baru tahun 2022 bisa digelar kembali karena dua tahun sebelumya terhalang oleh tingginya kasus Covid-19 di Wilayah Mojokerto.

Bapak Chusnul Chuluq selaku Ketua Ranting NU Trowulan menyampaikan bahwa sangat bersyukur bisa mengadakan kegiatan Safari Ramadhan di tahun 2022. Setelah sebelumnya terhalang bahaya meningkatnya kasus Covid-19 di dua tahun sebelumnya. 

“Saya sangat bersyukur bisa melaksanakan kembali kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan, semoga dengan kunjungan ini bisa menambah semangat warga Nahdliyyin Desa Trowulan” Ujar Bapak Chusnul Chuluq.

Selain itu K.H Zainal Abidin selaku Rais Syuriah Ranting Trowulan menyampaikan pesan bahwa kegiatan salat tasbih bisa dilaksanakan di rumah masing-masing secara kontinu, tidak hanya saat agenda Safari Ramadhan saja.

“Kepada para jamaah Safari Ramadhan, saya berharap bapak atau ibu sekalian bisa melaksanakan sholat tasbih minimal satu kali. Entah itu setiap sehari satu, satu kali dalam seminggu, satu kali dalam sebulan. Jangan hanya saat kegiatan saja baru melaksanakan. Karena banyak sekali manfaat salat tasbih yang sayang bila dilewatkan.” Tutur Rais Syuriah Ranting Trowulan.

Setelah terlaksananya rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di malam tersebut, kegiatanditutup dengan doa oleh K.H Zainal Abidin.

 

Kontributor : Moch. Taufiq Zulmanarif (LTN NU Trowulan)

Editor: Etika Nurmaya

Related Posts

NU Online Mojokerto