Kyai Sutrisno, Keutamaan Bulan Ramadhan

Mojosari, NU Online Mojokerto – Kyai Sutrisno adalah salah satu penceramah pengajian di Kecamatan Mojosari. Beliau seringkali mengisi berbagai pengajian pada bulan Ramadhan ini. Dalam salah satu isi ceramahnya ketika ada pengajian di Mushollah Nurul Huda beliau membahas tentang keutamaan bulan Ramadhan.

 

Beliau menjelaskan apabila seseorang tau keutamaan Ramadhan, niscaya dia akan meramadhankan hari-harinya. Penting mana ilmu dah hidayah. Ada orang yang banyak ilmunya, kitabnya banyak, tapi sembrono sholatnya, tidak pernah sholat. Ada yang hanya bisa Surat Kulhu tapi dia rajin ibadah.

 

“Pintar tidak dapat hidayah, bodoh dapat hidayah. Tapi yang ideal adalah berilmu tetapi mendapatkan hidayah. Sekarang ini yang kurang ilmu malah rajin ibadah,” terangnya.

 

Siapa yang bertambah ilmunya tapi tidak mendapatkan hidayah maka orang tersebut akan jauh dari Allah SWT. Setiap kita sholat melalui Al-Fatihah kita meminta hidayah kepada Allah terutama bulan Ramadhan ini

 

Keutamaan bulan Ramadhan :

1. Allah menurunkan kitab suci Al-Qur’an pada bulan Ramadhan, untuk hidayah, membedakan mana yang benar dan salah. Al-Qur’an adalah mukjizat kanjeng Nabi yang bisa dirasakan siapapun. Dalam memerdekakan bangsa Indonesia Al-Qur’an memiliki peranan.

 

Dalam beribadah yang penting istiqomah. Apabila beribadah tau rasanya, apabila sudah tau nikmatnya sholat ada wajib pasti akan ditambah lagi sholat sunnah , karena sholat itu kebutuhan rohani.

 

2. Kalau Ramadhan pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup. Kenapa kok dibuka karena dulur Sumbersari butuh kaplingan Suargo. Dikala akan buka bersama seperti ini ada yang membawa es dan membawa pisang itu akan menjadi kaplingan Suargo.

 

Kontributor : LTN NU Mojosari

Related Posts

NU Online Mojokerto