Semarak Ramadhan, PR IPNU-IPPNU Desa Tampungrejo Berbagi Takjil On The Road

Puri, NU Online Mojokerto – 

Tidak ingin menyia-nyiakan Ramadhan berlalu begitu saja, khususnya pada penghujung Ramadhan 1443 H ini, Pimpinan Ranting (PR) IPNU-IPPNU Desa Tampungrejo gelar aksi bagi-bagi takjil. Kegiatan itu diberi nama Takjil On The Road yang dilaksanakan di sekitar jalan depan Masjid Al-Hidayah Desa Tampungrejo, Kamis (28/04/2022).

Thirta Manthofani, Ketua Pimpinan Ranting (PR) IPNU Desa Tampungrejo menyampaikan, tujuan kegiatan bagi-bagi takjil ini adalah selain memperbanyak kegiatan kebaikan dan beroleh keberkahan juga ingin mengkampanyekan indahnya berbagi itu sendiri. “Tujuan kegiatan bagi-bagi takjil yang dilaksanakan oleh rekan-rekanita IPNU-IPPNU Desa Tampungrejo ini tidak lain adalah di samping memperbanyak kegiatan kebaikan dan beroleh keberkahan juga ingin mengkampanyekan indahnya berbagi khususnya di bulan suci Ramadan.” Terang Rekan Fani –biasa Thirta Manthofani disapa.

Animo warga sekitar dan juga pengguna jalan sangat tinggi dan hal itu tampak sesaat sebelum takjil dibagikan.

“Sebelum dibagikan banyak sekali para pengendara jalan dan warga yang sudah siap, menunggu untuk mendapatkan takjil tersebut.” Lanjut Fani.

“Alhamdulillah, sekitar 200 takjil dalam hitungan menit habis dibagi-bagikan. Bagi kami yang terpenting bukan isi ataupun jumlahnya tetapi adalah keikhlasanya untuk berbagi dan juga hikmah dari kegiatan ini.” Lanjut Fani.

“Kegiatan ini bukan kok ujuk-ujuk ada tanpa perencanaan dari awal. Kegiatan ini adalah salah satu program kerja setiap tahun dari pengurus IPNU-IPPNU Desa Tampungrejo.” Lanjut Fani.

Setelah kegiatan bagi-bagi takjil, mereka melanjutkan kegiatan buka bersama di kediaman Arini, salah satu putri Kepala Desa Tampungrejo.

“Setelah dilaksanakan bagi-bagi takjil maka kami melanjutkan kegitan berbuka puasa bersama di kediaman rekanita Arini selaku putri dari Kepala Desa Tampungrejo sekaligus sebagai ajang silaturrahim antara IPNU-IPPNU dengan Pemerintahan Desa.” Terang Fani.

“Mari kita semarakkan bulan suci Ramadan ini dengan meriah, jalin silaturrahmi dan tetap fokus untuk beribadah dan menuai kebaikan.” Tutup Fani.

Kontributor: Fahrul, LTN Puri

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto