Semarak HSN 2022, LP Ma’arif dan LAZISNU Mojosari Gelar Aksi Cinta Yatim dan Do’a Bersama

Mojosari, NU Online Mojokerto – Pengurus LP (Lembaga Pendidikan) Ma’arif dengan LAZISNU (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh) Mojosari berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim. Santunan anak yatim tersebut digelar pada Senin (24/10/2022) bertempat di Lantai 2 Kantor MWC NU Mojosari.

Terpantau 110 anak yatim dari 11 MI se Kecamatan Mojosari yang mendapatkan santunan berbentuk makanan dan uang. Acara dibuka oleh Ustadz Saichul Adenan dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya, Syubbanul wathon, Mars Ma’arif, dipimpin IPPNU Mojosari. Setelahnya yaitu sambutan dari Ketua Tanfidz MWC NU Mojosari Ustadz Zainal Arif dan Tim LAZISNU Kabupaten Mojokerto Mas Eris. Kemudian dilanjutkan dengan istighotsah dan pembacaan sholawat thibbil qulub oleh Ustadz Muchlis Bashori dan ditutup do’a oleh Ustadz Mujahidin.

“Ini adalah kali kedua dalam peringatan hari santri antara Ma’arif bekerja sama dengan LAZISNU. Tujuan dari acara ini adalah membangkitkan semangat semua unsur di segala lapisan dan menumbuhkan rasa mencintai NU serta menyemarakkan HSN 2022,” ungkap Ketua LP Ma’arif Mojosari Rahmat Rifai.

Baca Juga:  Pelantikan PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari Sukses Digelar, Ini Pesan dan Harapan dari PC IPNU IPPNU Mojokerto

Dia juga mengatakan dengan bersatunya semua Lembaga NU baik di ranting, wakil cabang, maupun cabang maka semakin tampak ghirah umat untuk ber-Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah.

“Kami berharap ke depan acara semacam ini ada peningkatan kwalitas maupun kwantitas dan terima kasih kepada seluruh unsur yang berpartisipasi pada acara ini. Semoga Allah memberi kemudahan kepada kita dalam memperoleh rezeki dan amal kita diterima oleh Allah,” harapnya.

Karso Ketua LAZISNU Mojosari menyampaikan, sesuai dengan tema Hari Santri 2022 “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” santri harus siap jiwa dan raga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Menurutnya, peran santri dalam kemerdekaan telah turut membuktikan bahwa kalangan pesantren merupakan salah satu ujung tombak kemajuan sebuah bangsa.

Baca Juga:  Lazisnu Kecamatan Jetis Santuni 40 Anak Yatim

Ia menambahkan, bahwa pihaknya setiap tahun kerap memperingati Hari Santri. LAZISNU Mojosari saat Hari Santri rutin menggelar kegiatan baik yang berbasis ibadah sosial ataupun spiritual.

“Kegiatan yang kami lakukan saat Hari Santri biasanya istighotsah bersama dan melakukan santunan kepada anak yatim,” pungkasnya.

Sebagai informasi, semarak peringatan Hari Santri Nasional 2022 yang digelar oleh MWC NU Mojosari diisi dengan sejumlah kegiatan. Selain santunan anak yatim, juga dilaksanakan Tahlil Kubro PAC Muslimat, Diklatsar Banser, Pelantikan MWC NU Mojosari dan Lomba Sholawat Diba’ PAC Fatayat.

Kontributor: Mila Agustin

Share :

Baca Juga

Lembaga Amil Zakat (LAZISNU)

Lazisnu Desa Canggu Salurkan Koin NU Untuk Santuni 20 Anak Yatim-Dhuafa

Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Maarif NU)

Gelar Halaqoh Nasional, PC. LP Ma’arif dan Pergunu Undang Sekjen NII Crisis Center

Lembaga Amil Zakat (LAZISNU)

Lazisnu Jetis Isi Haul KH. Abdul Wahab Mas’ud Dengan Menggelar Santunan 20 Anak Yatim

Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Maarif NU)

PC. LP Maarif NU Mojokerto Gelar Kirab Bendera Merah Putih Dengan Panjang 3219 Meter

Lembaga Amil Zakat (LAZISNU)

PC. Lazisnu Santuni 65 Anak Yatim Mojoanyar

Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Maarif NU)

Lakukan Konsolidasi, Mabin TPQ LP. Ma’arif Siap Turba

Lembaga Pendidikan Ma’arif (LP Maarif NU)

Turba Mabin TPQ LP. Ma’arif di Mojosari

Lembaga Amil Zakat (LAZISNU)

Tebar Manfaat, Lazisnu MWCNU Jetis Santuni 25 Anak Yatim