Semangat LAZISNU Mojosari Santuni Anak Yatim di Desa Leminggir

Mojosari, NU Online Mojokerto – Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Mojosari melaksanakan santunan anak yatim, Selasa (25/01/2022). Kegiatan ini digelar di Masjid Darussalam, Dusun Ngagrok, Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Leminggir dan perangkat, Ketua Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) KH. Ahmad Ahdal Shidqullah Amin, Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Mojosari, beserta Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama, mulai dari IPNU IPPNU, Ansor Fatayat, dan Muslimat.Tampak hadir pula pengurus takmir Masjid Darussalam , tokoh masyarakat, dan para donatur.

 

Terpantau ada 9 anak yatim yang hadir dalam kegiatan santunan. Mereka rata-rata berusia SD dan TK. Anak-anak yang disantuni tersebut bertempat tinggal di rumah sekitar Masjid tempat Ngaji Kader Selosoan dilaksanakan.

 

Abah Mujahidin Ketua LAZISNU Mojosari menjelaskan, kegiatan santunan anak yatim sudah menjadi tanggung jawab LAZISNU itu adalah hal mulia yang dilaksanakan secara rutin dan direncanakan istiqamah ke depan.

 

“Ini sudah menjadi tanggung jawab kami memberi santunan setiap minggunya yang kita selenggarakan setiap hari Selasa di setiap ranting. Seperti halnya malam hari ini, kami mengundang anak yatim dalam acara santunan ini dengan tujuan untuk memuliakan anak yatim dan meringankan beban mereka,” katanya

 

Supriadi pengurus LAZISNU Mojosari mengatakan bahwa bagi-bagi kebahagiaan dengan anak yatim tidak harus melihat nominalnya. Tapi niat dan seberapa besar kepedulian kepada mereka yang membutuhkan.

 

“Yang perlu diperhatikan adalah kepedulian kami dan rasa cinta kami kepada anak yatim atau piatu. Semoga santunannya bermanfaat, kita selalu diberi kesehatan,” paparnya.

 

Kontributor LTN NU Mojosari: Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto