Home / Warta

Minggu, 2 Januari 2022 - 03:08 WIB

Selesaikan Solusi Keluarga, Begini Program Kerja PC. LKKNU Kab. Mojokerto

NU Online Mojokerto – Kehadiran Pengurus Cabang Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (PC. LKKNU) Kabupaten Mojokerto sangat penting untuk memberi warna bagi keluarga Nahdliyin. Karenanya lembaga ini terus melakukan inovasi dalam menguatkan program kerjanya.

Pada hari Ahad (2/1) di Wisma NU PC. LKKNU Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Kerja. H. M. Asyari dalam sambutannya menyampaikan bahwa LKKNU sebelumnya tidak memiliki program kerja juga laporan. Pada masanya, ia tidak ingin LKKNU tidak memiliki program kerja dan laporan. Dengan rapat kerja ini, H. M. Asyari berharap agar LKKNU bisa eksis seperti lembaga lembaga lainnya.

Baca Juga:  Salah Satu Upaya Pengurangan Risiko Bencana, LPBINU Ajak Murid Madrasah Tanam dan Rawat Pohon

KH. Abd. Adzim Alwi, dalam sambutan pengarahannya, memberikan pujian pada terobosan terobosan yang dilakukan LKKNU. Pada masa kepengurusan H. M. Asyari, telah berhasil menggelar itsbat Nikah Masal, suatu program yang belum pernah dilakukan pengurus sebelumnya.

Ke depan KH. Abd. Adzim Alwi berharap agar lembaga lembaga lainnya, termasuk di dalamnya LKKNU, membuat terobosan terobosan baru lainnya.

“Raker itu ibarat seperti membuat real. Kalau sudah ada realnya, maka lembaga akan berjalan dengan baik” terang KH. Abd. Adzim Alwi.

PC. LKKNU Kabupaten Mojokerto harus betul betul hadir, dikarenakan perannya ditunggu oleh warga Nahdliyin. Sebab, berbagai kasus yang terjadi di Mojokerto, mayoritas adalah warga Nahdliyin.

Baca Juga:  Berbagi Kebahagiaan, LAZISNU MWC NU Mojosari Santuni Anak Yatim Desa Modopuro

PC. LKKNU, kata KH. Abd. Adzim Alwi, dalam menjalankan programnya, harus juga menggandeng partner program. Bila perlu melibatkan stake holder di Kabupaten Mojokerto.

“Bupati Mojokerto saat ini sangat konsen dalam bidang keluarga. Karenanya diperlukan kesinambungan dengan LKKNU” imbuh KH. Abd. Adzim Alwi.

Selain fokus dengan program kerja dan menjalin kerjasama, KH. Abd Adzim Alwi juga berpesan kepada pengurus PC LKKNU, untuk menguatkan keluarga masing masing. Bila perlu ada pengajian khusus tentang keluarga dimulai dari pengurus sendiri.

Share :

Baca Juga

Warta

Banser Kecamatan Gedeg Bantu Amankan Jama’ah Ziarah

MWC NU

Bapak Camat Jatirejo Harfendi Setiyapraja SSTP. Msi Hadir di Safari Ramadhan

Warta

Pembinaan Rodad Wilayah, PAC ISHARI NU Jetis Tingkatkan Kualitas Kader

Warta

Kunjungi Padusan, MWC NU Pacet Sampaikan Misi Perjalanan

Warta

Giatkan Kembali Kegiatan, LBM Bangsal dan LBM Mojoanyar Gelar Musyawarah Fatkhul Qorib

Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (LESBUMI)

Berkolaborasi dengan PC Lesbumi Mojokerto, Begini Kondisi Pelaksanaan Syiar Ramadhan di Malam ke-15

Warta

Songsong Bulan Ramadan, Rijalul Ansor PAC GP. Ansor Gelar Pengajian Umum

Warta

MWCNU Jatirejo Gelar Lailatul Ijtima’, Gus Ahmad Fathoni: Mari Sukseskan Pendirian Faskes