Safari Ramadhan Hari Ketiga, Wadah Ormas dan Forkopimcam Untuk Sambung Silaturahmi

Pungging, NU Online Mojokerto – Safari Ramadhan menjadi wadah kerja sama ulama’ MWCNU Pungging dengan forkopimcam dan beberapa ormas lain. Safari Ramdhan hari ketiga yang bertempat di Masjid Baitul Hikmah Dusun Dakon, Desa Watukenongo, Kecamatan Pungging.

 

Jajaran pengurus dan rombongan hadir pada pukul 18.30 WIB pada Kamis (14/04/2022). Sebelum kegiatan beliau-beliau melaksanakan sholat isya’ dan tarawih berjamaah dimasjid tersebut. Setelah sholat isya’ dan tarawih selesai acara dibuka dengan seremonial yang dilanjut dengan sambutan-sambutan.

 

“Sesungguhnya Agama disisi Allah adalah Islam, dan agama yang diridhoi oleh Allah adalah Islam. Baik NU maupun Muhamadiyah itu sama,” ujar Yasto Utomo perwakilan dari Muhammadiyah saat memberikan sambutan.

 

Camat Pungging Amsar Azhari Siregar SH. MM juga menyampaikan sambutan. Beliau mengatakan Ramadhan dan lebaran tahun ini tidak ada lagi penyekatan, bebas, boleh mudik asalkan sudah vaksin ketiga ( Boster ).

 

“Kegiatan Safari Ramadhan ini juga sebagai Silaturrahmi dengan warga desa Watukenongo karena saya baru dua bulan menjabat sebagai Camat Pungging.” Ujar Bapak Camat Pungging.

 

Tak lupa Bapak Camat juga memberikan bingkisan Kepada Pengurus Takmir Masjid Baitul Hikmah.

Acara ditutup dengan Mauidhoh Khasanah oleh Ust Chori Asadulloh. Beliau berpesan agar pada bulan Ramadhan Ini ketika Tarawih boleh cepat asalkan Tumakninah.

 

Beliau juga mengingatkan kepada jamaah untuk selalu meningkatkan ibadah dan selalu sopan santun terhadap semua orang meskipun orang tersebut tidak sholat. Karena sopan santun dan member contoh yang baik merupakan cara yang ampuh dalam mensyiarkan agama Allah SWT.

 

Kontributor LTN NU Pungging : Kaji Paut

Related Posts

NU Online Mojokerto