Safari Ramadhan, Anjangsana Perdana Forkopimcam dengan Tokoh Agama dan Ormas se-Kecamatan Ngoro

Ngoro, NU Online Mojokerto – Setiap memasuki bulan suci ramadhan seperti biasanya forum koordinasi pimpinan kecamatan (forkopimcam) Kecamatan Ngoro melaksanakan kegiatan safari ramadhan dengan tujuan anjangsana dan menjalin silaturrahmi dengan warga yang ada di tingkatan desa yang sudah di tunjuk sesuai jadwal yang ada secara bergiliran.

 

Pada Jum’at (08/04/22) malam kegiatan safari ramadhan yang pertama kalinya di gelar di masjid Sirojudin Desa Wotanmas Jedong. Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran pemerintah kecamatan, koramil beserta anggota, polsek Ngoro beserta anggota, Satpol-PP, ketua MUI Kecamatan Ngoro, jajaran pengurus MWCNU Kecamatan Ngoro, tokoh agama serta elemen masyarakat sekitar Masjid Sirojudin Wotanmas Jedong.

 

Rangkaian acara yang di awali dengan sholad isya’ berjama’ah kemudian dilanjudkan dengan sholad tarawih berjama’ah dan anjangsana bersama warga kemudian di tutup doa oleh KH. Ismail Arif selaku ketua MUI Kecamatan Ngoro .

 

Menurut Sugeng selaku Camat Kecamatan Ngoro mengatakan bahwasanaya acara safari ramadhan ini merupakan agenda tahunan di setiap memasuki bulan suci romadhon, yang mana tahun ini sudah tidak ada pembatasan kegiatan tidak seperti tahun tahun sebelumnya jadi rombongan bisa langsung bertatap muka dan melaksanakan ibadah dengan masyarakat dengan tenang, dan mudah mudahan penerapan pembebasan ini sampai hari raya idul fitri nanti.

 

“Namun bagi unsur pemerintahan, ASN. TNI, POLRI ada himabauan tidak boleh mengadakan buka bersama, sahur bersama dan open house, tapi kusus bagi warga masih ada kebijakan dan di perbolehkan,” terangnya.

 

Camat Ngoro juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu ikut mensukseskan program vaksinasi agar supaya tubuh kita kebal dari serangan berbagai penyakit yang membahayakan seperti tahun tahun sebelumnya.

 

Kontributor LTN NU Ngoro : Hasan

Related Posts

NU Online Mojokerto