Rutinan Ranting Canggu, Ketua Ranting NU Harapkan IPNU IPPNU Dapat Tertib Administrasi

Rutinan Ranting Canggu, Ketua Ranting NU Harapkan IPNU IPPNU Dapat Tertib Administrasi

Jetis, NU Online Mojokerto – Rutinan Canggu yang dilaksanakan pada Jum’at (15/01/2022) yang bertempat di Musholla At-Taufiq Dusun Tanjung, Desa Canggu terbilang cukup meriah. Acara dimulai dengan pembacaan Maulid diba (Diba’an), Sambutan dan d’oa mengiringi jalannya acara malam tadi. Spesialnya, banyak calon kader baru dari ranting Canggu yang sangat antusias mengikuti rutinan, meskipun usianya masih diantara 7-10 tahun.

 

Setelah Diba’an usai, Abah Alim sodikin selaku Ketua NU Ranting Canggu memberikan sambutan, dalam sambutannya dia menjelaskan bahwa seorang kader harus mempunyai administrasi yang baik

 

“Jadi seorang kader harus mempunyai administrasi yang baik, harus belajar administrasi. Karena zaman yang semakin maju menuntut kita untuk dapat bersaing dengan yang lainnya. Contoh dalam hal upload media. Canggu dan Jetis ini jangan sampai kalah dengan Ranting maupun PAC yang lain. Kita ini memiliki Acara yang sangat banyak, namun sangat minim dalam hal pembuatan berita. Jadi untuk itu, ayo kita belajar bareng-bareng beradministrasi yang baik,” terangnya.

 

Beliau sangat menekankan kepada seluruh rekan dan rekanita yang hadir untuk dapat beradministrasi yang baik. Setelah acara usai, Rekan Zaki selaku ketua PAC IPNU Jetis yang juga turut menghadiri rutinan Desa Canggu.

 

“Rutinan ranting ini dikhususkan hanya untuk ranting saja. Karena dengan adanya rutinan ini dapat merekatkan tali silaturahmi antar anggota. Kami juga menurunkan beberapa anak PAC untuk mendampingi ranting Canggu,” jelas Rekan Zaki.

 

“Rutinan yang diadakan satu bulan sekali ini diharapka semoga pemuda pemudi di Desa Canggu tau, dengan adanya rutinan ranting, kita bisa memberi wadah untuk mereka yang ingin lebih dekat dengan hal yang mengandung unsur unsur agamis dan supaya bisa membentuk dan menambah kader IPNU IPPNU yang baru, juga bisa menjalin hubungan silaturahmi antar Dusun di Desa Canggu ini. Semoga IPNU IPPNU Canggu selalu rukun dan kompak,” ujar Rekanita Hilmi selaku Ketua IPPNU Canggu.

 

Kontributor: Faisal LTN NU Jetis