Rutinan Istighosah Tahlil dan Sholawat Kembali Digelar Oleh Anak Ranting NU Lebak Geneng

Jatirejo, NU Online Mojokerto – Masyarakat Dusun Lebak Geneng Desa Lebak Jabung Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto mengadakan istighosah, tahlil, dan sholawat bersama di Masjid Nurul Iman pada pukul 20.15 WIB Jum’at (04/02/2022).

 

Acara dibuka dengan pembacaan do’a untuk ahli kubur jamaah yang hadir yang dilanjut pembacaan istighosah tahlil dan sholawat yang diikuti kurang lebih 70 orang jamaah laki laki dan perempuan.

 

Masyarakat Dusun Lebak Geneng Desa Lebak Jabung sangat antusias mengikuti istigosah tahlil dan sholawat dengan membawa makanan dan minuman dari rumah tanpa ada yang menyuruh, mereka sadar bahwa kegiatan seperti ini sangat baik untuk menjaga tali silaturahmi dengan tetangga dan juga menjaga kerukunan. Tidak ketinggalan banser juga ikut serta berjaga dihalaman Masjid Nurul Iman.

 

Grup sholawat banjari dari remaja masjid turut mengiringi sholawat yang dipimpin oleh Ketua Ranting Nahdlatul Ulama yang juga memimpin istigosah tahlil.

 

Ketua Ranting Nahdlatul Ulama Lebak Jabung Ustad M. Jumarudin berterimakasih atas kekompakan masyarakat dan berharap untuk tetap istiqomah mengadakan kegiatan seperti ini, untuk dilaksanakan setiap bulan.

 

Acara ditutup dengan mauidoh hasanah sekaligus do’a oleh KH. Abdul Manan dari Sumobito Jombang.

 

Kontributor LTN NU : SangHadi

Related Posts

NU Online Mojokerto