Resmi Dilantik, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Dlanggu Menuju Kader yang Progresif dan Sinergitas

Dlanggu, NU Online Mojokerto – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Dlanggu Masa Khidmat 2021-2023 secara resmi dilantik di Aula Kecamatan Dlanggu, Mojokerto pada Ahad (30/01/2022) pagi.

 

Pelantikan dan Rakerancab I bertemakan `Melebur Perbedaan, Bergerak Membangun Kesinergian dalam Komitmen PAC dengan Berpedoman Aswaja` ini berjalan lancar dan khidmat. Selain itu, kegiatan ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Sambil menunggu tamu undangan datang, rekan rekanita Dlanggu mengisi pra acara dengan menampilkan lagu diiringi petikan gitar yang merdu dan pastinya menghibur peserta yang sudah datang.

 

Nampak hadir dalam acara tersebut yakni Bapak Camat Dlanggu beserta jajaran, perwakilan anggota koramil Dlanggu, perwakilan kapolsek Dlanggu, Tokoh MWC NU Dlanggu beserta banom NU lainnya, Ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto, Pembina dan Alumni PAC IPNU IPPNU Dlanggu, anggota PAC IPNU IPPNU Korwil Tengah, Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto 2016-2018, Alumni Ketua PC IPPNU Jember, anggota PKPT IPNU IPPNU IKHAC, anggota PKPT IPNU IPPNU IAI Uluwiyah, anggota PAC IPNU IPPNU Manyar dan Pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Dlanggu.

 

“Yang menjadi latar belakang terlaksananya pelantikan dan raker I adalah kepengurusan ketua PAC IPNU IPPNU Dlanggu masa khidmat 2021/2023. Kami dengan penuh tanggungjawab menyalurkan niat dalam dua tahun kedepan dengan mengadakan acara pelantikan dan raker I ini sebagai momen tangisan dan tepuk tangan kisah awal perjuangan kami dalam kepengurusan baru,” terang Iqbal Maulana selaku ketua pelaksana.

 

Dia dan pengurus lainnya juga merasa bangga karena acara ini dihadiri beberapa orang hebat, orang yang sangat berpengaruh dan bisa mensupport kepengurusan yang baru ini dengan senyuman yang tampak di wajah.

 

Acara Pelantikan dimulai pukul 09.10 WIB dengan MC berbahasa Indonesia dan MC berbahasa Inggris. Diawali dengan pembacaan ayat suci al quran oleh rekanita Hany dan dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPNU, Mars IPPNU, dan Subbanul Wathon.

 

Setelah pembukaan tersebut, maka dilanjutkan dengan prosesi pelantikan yang dipimpin oleh ketua PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Mojokerto yang berjalan dengan khidmat dan penuh haru.

 

Setelah prosesi pelantikan dan serah terima jabatan telah dilaksanakan, maka disambung dengan sambutan-sambutan dan diakhiri dengan doa.

 

Untuk memotivasi kepengurusan PAC IPNU IPPNU Dlanggu yang baru maka dilanjut dengan acara upgrading yang dimoderatori ketua PAC IPNU Dlanggu dengan pemateri rekan Mukhtar Najib (alumni ketua PAC IPNU Dlanggu masa khidmat 2016/2018) dan rekan komandan M. Shofiyuddin (alumni ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto masa khidmat 2016/2018).

 

Kemudian rekan rekanita IPNU IPPNU Dlanggu diperbolehkan untuk istirahat, sholat dhuhur dan makan sebelum melanjutkan ke kegiatan raker I.

 

Untuk memanajemen waktu, setelah semua sudah kondusif maka rakerancab I dapat digelar dengan dipimpin oleh moderator dan notulensi dari rekan rekanita Dlanggu.

 

Rapat berjalan dengan lancar dengan peserta yang cukup aktif dalam mengutarakan pendapatnya. Rakerancab I yang dilakukan oleh PAC IPNU IPPNU Kecamatan Dlanggu berakhir pada pukul 17.20 WIB.

 

Ketua PAC IPNU Kecamatan Dlanggu, Mohammad Fakhruddin Alfian mengatakan bahwa setelah pelantikan dan rakerancab I ini diharapkan bisa aktif juga menjadi kader militan dan berkualitas.

 

“Harapan saya terutama untuk kepengurusan yang baru saja dilantik pada hari ini tanggal 30 Januari 2022 kedepannya bisa semakin menjadi kader yang benar-benar militan dan berkualitas, karena seorang yang militan itu diibaratkan seorang yang cukup cinta sedangkan cinta itu buta akan memberikan segalanya, karena itu kita harus militan dengan cinta organisasi bahkan totalitas dalam arti mengabdi di organisasi,” harapnya.

 

Dia juga berharap dengan program-program yang telah disusun dalam rakerancab tadi semoga bisa terlaksana dengan sukses dan tidak ada hambatan apapun. Lalu untuk upgrading tadi, semoga kesadaran diri seorang kader akan muncul dan diharapkan untuk lebih perhatian kepada organisasi.

 

Kontributor LTN NU Dlanggu : Reksi Hayuningjati

Related Posts

NU Online Mojokerto