Jelang Lebaran, MWC NU Dawarblandong Resmikan BMT Nusantara Mojopahit

Dawarblandong, NU Online Mojokerto –

Usai kegiatan Safari Ramadhan yang tuntas dilaksanakan, semarak Ramadhan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Dawarbalandong tidak surut sampai situ. Momen ini dimanfaatkan dengan ciamik oleh MWCNU Dawarblandong dengan membuat serangkaian kegiatan.

Serangkaian kegiatan tersebut ialah pembukaan Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Nusantara Mojopahit sekaligus buka bersama dengan seluruh pengurus MWCNU beserta jajarannya, pengurus ranting NU, dan banom NU, bertempat di Kantor MWCNU Dawarbalandong, Selasa, 26 April 2022.

Kegiatan ini, selain untuk menjaga keakraban antar anggota, pengurus, dan ranting, MWCNU Dawarblandong juga turut mengundang pendeta yang ada di Kecamatan Dawarblandong.

Ketua MWCNU Dawarblandong KH. Sofwan menyampaikan, terima kasih atas kepercayaannya untuk mendirikan BMT NU di Dawarblandong, berharap ini mempu menjadi jembatan dan kebaikan dalam menyejahterakan perekonomian. “Saya berterimakasih atas kepercayaannya dan semoga program ini menjadi jembatan dan kebaikan untuk menyejahterakan perekonomian masyarakat di Dawarblandong, khususnya untuk warga Nahdliyin sendiri,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto KH. Abd Adzim Alwi berharap, pelaksanaan program BMT di Dawarblandong memiliki dampak positif bagi masyarakat. Selain hal itu, adanya BMT bisa membantu masyarakat mengatasi masalah perekonomian, juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana menyimpan uang. BMT ini dapat digunakan dan mengontrol masalah keuangan masyarakat nahdliyin, khususnya seluruh masyarakat di Dawarblandong.

“Program BMT ini sudah berjalan di 10 MWCNU se-Mojokerto. Saya harap masyarakat bisa terbantu dan menyukseskan program ini. Kebetulan dalam pembukaan program BMT ini, Dawarblandong menjadi tempat terakhir dan selanjutnya akan berhenti dulu guna melihat perkembangan yang ada di masing-masing MWCNU yang sudah diresmikan,” ujar Kiai Adzim.

Turut hadir dalam kegiatan ini, seluruh pengurus MWCNU Dawarblandong, Muspika Kecamatan Dawarblandong, Ketua BMT Kabupaten Mojokerto, Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto beserta jajarannya, para pendeta di Dawarblandong, dan perwakilan Banom NU Dawarblandong.

Kontributor: Mario, LTN Dawarbalandong

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto