Relawan NU Kabupaten Mojokerto Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru Dengan Mendirikan MCK

Relawan NU Kabupaten Mojokerto Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru Dengan Mendirikan MCK

NU Online Mojokerto – Team NU peduli dari PC NU kabupaten Mojokerto yang terdiri dari Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU), Banser Tanggap Bencana (BAGANA) diterjunkan langsung membantu warga yang terdampak erupsi gunung semeru semenjak awal kejadian bencana sampai saat berita ini di tulis masih terus menerus menurunkan relawan secara bergilir.

 

Semua relawan yang di kirim langsung membaur menjadi satu di poslap NU PEDULI di pronojiwo dan selanjutnya di tugaskan sesuai kebutuhan yang di perlukan guna membantu masyarakat terdampak.

 

Gus Saiful Anam selaku koordinator NU PEDULI dari LPBI kabupaten Mojokerto relawan yang di kirim ke lokasi terdampak di atur secara bergilir 4 anggota sampai 8 anggota selama 5 hari.

 

Beliau juga menjelaskan untuk saat ini bergabung dengan relawan NU dari magelang untuk membangun pasilitas umum berupa (MCK).

 

Salah satu anggota team ALIM SODIKIN dari Banser tanggap bencana (BAGANA) kabupaten Mojokerto yang ikut di kirim menginformasikan saat ini sedang membantu menyelesaikan kamar mandi dan tempat buang air atau toilet di dusun gumuk mas desa supiturang kecamatan pronojiwo, yang akan di gunakan untuk kebutuhan santri tpq yang berjumlah sekitar 90 santri, serta warga sekitar.

 

Beliau meminta melalui redaksi untuk menulis ucapan terima kasihnya kepada PC NU Kabupaten Mojokerto, LAZISNU Kabupaten Mojokerto, Satkorcab Banser Mojokerto yang telah menugaskan ke Lumajang (dua kali di berangkatkan) guna membantu warga yang terdampak erupsi gunung semeru.

 

Ucapan terima kasihnya juga di sampaikan kepada pengurus poslap NU PEDULI di Pronojiwo serta relawan NU dari LPBI dan BAGANA Magelang yang telah berbagi ilmu untuk membantu sesama.

 

Kontributor : Dikin LTN NU Jetis