LAZISNU Kemlagi Galang Dana Untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru

LAZISNU Kemlagi Galang Dana Untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru

Kemlagi, NU Online Mojokerto – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kemlagi bergerak bersama segenap anggotanya melakukan penggalangan dana di sekitar perempatan Kecamatan Kemlagi pada Kamis (09/12/2021).

 

Kegiatan penggalangan dana ini sebagai salah satu bentuk support kepada para korban dengan tujuan ikut sedikit membantu meringankan saudara-saudara terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

 

Penggalangan dana kali ini tidak hanya melibatkan anggota LAZISNU saja, melainkan ada dari Ansor. Banser juga ikut turun ke jalan sekaligus ikut mengawal dan mengamankan jalannya kegiatan penggalangan dana.

 

Selain Ansor dan Banser, ada juga dari kawan-kawan Pagar Nusa yang ikut mengerahkan tenaganya bersama-sama melakukan penggalangan donasi.

 

Kegiatan ini dimulai kurang lebih pukul 08.00 WIB dan diawali dengan apel terlebih dahulu di depan masjid Kemlagi yang dipimpin oleh Ketua Lazisnu Kemlagi, Shihabul Irfan, yang sekaligus sebagai koordinator lapangan.

 

Selain Gus Irfan, tampak hadir satkoryon Banser Kemlagi, ndan Saifin ikut membersamai anggotanya untuk turut serta menggalang dana.

 

Penggalangan dana tidak hanya di simpang empat jalan raya Kemlagi, tetapi juga masuk ke dalam pasar Kemlagi yang saat itu masih ramai pengunjung.

 

Kegiatan penggalangan dana ini berakhir kurang lebih pukul 10.00 WIB. Setelah itu seluruh personil langsung merapat ke Kantor MWCNU Kemlagi untuk dilakukan penghitungan hasil penggalangan dana.

 

Setelah dilakukan penghitungan, alhamdulillah hasil yang didapat mencapai Rp1.265.000,00. Nantinya hasil donasi ini akan segera disampaikan ke PC Lazisnu Kabupaten Mojokerto dan selanjutnya segera disalurkan ke Lumajang.