Rekomendasi Tempat Berburu Takjil di Wilayah Pacet

Pacet, NU Online Mojokerto – 

Bulan puasa tidak afdol kalau tidak berburu makanan khas Ramadhan yaitu takjil, makan yang digunakan untuk berbuka puasa dengan ciri khas manis ataupun gurih ini dapat menjadi hidangan yang pas dimakan bersama keluarga.

 

Di Kecamatan Pacet terdapat beberapa tempat yang menjadi sentral berburu makanan khas Ramadhan, baik dari pasar serta tempat penjual dadakan yang memanfaatkan momen Ramadhan untuk mencari rejeki.

 

Inilah beberapa tempat berburu takjil atau makanan khas Ramadhan di Kecamatan Pacet, yang dihimpun tim NU Online Mojokerto merekomendasikan beberapa tempat.

 

1. Depan Balai Desa Pandanarum.

Banyak penjual makanan yang berjajar di sepanjang jalan depan Balai Desa PandanArum sampai dengan SPBU Pandan, tempat ini sudah beberapa tahun menjadi tempat berburu takjil di wilayah Pacet dengan sederet penjual dan pembeli yang memenuhi jalan utama wilayah Pacet.

Banyak pilihan menu berbuka puasa seperti es buah, jajanan tradisional, aneka lauk, serta nasi bungkus dengan harga yang ramah di kantong.

 

2. Bundaran Pacet.

Bundaran Pacet juga menjadi pusat kuliner saat Ramadhan, tetap ramai dengan jajaran pandangan pentol bakar serta angkringan di sepanjang jalan protokol Pacet.

Ada juga tempat untuk yang cocok untun berbuka puasa seperti Griya kuliner, Pujasera Pacet, Titik Nol, Kali Coffe, Pacetoz, dan lesehan Sambal Hijau sangat direkomendasikan untuk berbuka bersama keluarga.

 

3. Pasar Tradisional Pacet.

Dalam Pasar Pacet juga tidak luput dari parah penjual takjil yang murah serta banyak menu pilihan yang melimpah .

Takjil seperti susu segar, aneka sate, dan lauk berbahan dasar sayur segar menjadi menu andalan penjual takjil di Pasar Tradisianal Pacet.

 

4. Pujasera Bendungan Jati.

Sentra takjil selanjutnya adalah Pujasera Bendunganjati yang bertempat di depan Kampus Institut KH Abdul Chalim (IKHAC) menjadi para mahasiswa dan mahasiswi untuk berburu jajanan dan makanan untuk berbuka puasa.

Banyak pilihan makanan yang ramah dikantong para mahasiswa seperti ayam Geprek, Bakso, seblak, serta aneka minuman seperti es buah, es boba, es kelapa muda.

 

Demikian beberapa tempat yang direkomendasikan tim NU Online Mojokerto untuk berburu takjil atau makanan berbuka puasa.

 

Kontributor: LTN NU Pacet

Related Posts

NU Online Mojokerto