Rapatkan Barisan, MWC NU Bangsal Gelar Cangkruan

Bangsal, NU Online Mojokerto

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Bangsal menggelar Cangkruan di Mushollah Al Hidayah, Ranting Gayam, Jum’at (18/3).

Seperti pada bulan-bulan sebelumnya, kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mensukseskan kegiatan Lailatul Ijtima’ yang akan diadakan pada ranting tersebut.

Pada kesempatan kali ini, secara langsung Wakil Ketua 1 Kiai Imron Rosyadi (Abah Imron) yang bertanggung jawab di bidang dakwah memimpin acara tersebut untuk mensinergikan antara pengurus ranting dan pengurus MWC.

Setelah melalui diskusi yang panjang, mulai dari teknis hingga rangkaian acara pada agenda Lailatul Ijtima’, akhirnya disepakati secara bersama Lailatul Ijtima’ akan digelar pada 27 Maret 2022 mendatang.

Selain dengan tujuan untuk mensukseskan agenda Lailatul Ijtima’, acara Cangkruan juga dimanfaatkan oleh Pengurus Harian MWC untuk mensosialisasikan seluruh program yang sedang berjalan serta yang akan datang.

Dengan hadirnya seluruh Pengurus Ranting, Gus Suhajis selaku sekretaris umum juga menyampaikan program yang sedang berjalan seperti sedekah jelantah membawa berkah, BMT NUM dan penguatan program Koinisasi.

Dan di kesempatan kali ini, Gus Suhajis juga menjelaskan dalam melaksanakan program yang berjalan, setiap Ranting juga bisa memutuskan kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan ranting tersebut tanpa harus meninggalkan program yang telah disetujui oleh Pengurus MWC.

“Untuk menjalankan program yang telah berjalan, dan yang masih belum maksimal, setiap ranting berhak memutuskan kebijakan masing-masing dengan memperhatikan kondisi nahdliyyin di wilayahnya” ungkap Gus Suhajis.

Hal tersebut mendapatkan respon positif dari setiap Ketua Ranting yang hadir, dan acara berakhir pukul 22.30 WIB dan do’a secara bersama oleh seluruh Ketua Ranting yang hadir.

Kontributor : LTN Bangsal

Related Posts

NU Online Mojokerto