Ramaikan Bulan Ramadhan, Warga NU Claket Akan Adakan Bazar Ramadhan dan Lomba Antar TPQ

Pacet, NU Online Mojokerto –

Dalam rangka menyemarakkan masjid pada bulan suci Ramadhan 1443 H, Karang Taruna Desa Claket akan menggelar Bazar yang berpusat di sekitar Masjid Baitul Muttaqin, Claket.

 

Acara tersebut akan berlangsung selama tujuh hari pada tanggal 11-17 April 2022, yang masih dalam suasana bulan suci Ramadhan 1443 H.

 

Bazar tersebut terselenggara berkat peran aktif kolaborasi masyarakat, pemerintah, dan organisasi pemuda di daerah setempat. Yang mana sebelumnya merupakan hasil keputusan rapat bersama. Guna untuk memberikan kegiatan terpusat dekat Masjid Baitul Muttaqin untuk 5 TPQ di desa Claket. Diharapkan dapat memberikan semangat untuk adik-adik dan mengikuti pengajian menjelang buka puasa di Masjid Baitul Muttaqin. Dalam kegiatan tersebut, juga terdapat perlombaan yang dikhususkan kepada anak-anak. Diantaranya lomba kaligrafi, fashion show, dan adzan.

 

Muhdar Imamuddin yang juga Ketua Ranting GP Ansor Claket mengatakan perlombaan anak-anak ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar TPQ dan pastinya sebagai ajang uji nyali kemampuan anak didik dari masing-masing TPQ. “Kegiatan ini untuk mengasah kemampuan anak TPQ, juga mempererat tali silaturahmi,” ucapnya.

 

Untuk bazar kuliner, pedagangnya berasal dari pedagang setempat. Rencananya dalam rentetan kegiatan ini akan dimeriahkan dengan live musik akustik dan sinyal patrol oleh pemuda setempat.

 

Diantara organisasi kepemudaan yang terlibat dalam acara ini antara lain Karang Taruna, PR GP Ansor Claket, PR IPNU Claket, PR IPPNU Claket, KOMPPACK, Remas Baitul Muttaqin, Group Banjari Al Ihsan, Group Sinyal Patrol, dan Mahasiswa KKN UNESA.

 

Bagi yang berkenan datang, dipersilahkan untuk ikut menyemarakkan acara tersebut sesuai waktu dan tempat diatas, acara ini terbuka untuk umum.

 

Kontributor: LTN NU Pacet

Related Posts

NU Online Mojokerto