Rakor MWCNU Pacet, KH Abdul Jamil: Perlu Sinergi Antar Lembaga dan Banom

Pacet, NU Online Mojokerto — Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto mengadakan rapat koordinasi bersama antar lembaga dan badan otonom (Banom). Rapat berpusat di Graha NU Pacet, Sabtu (05/02) siang.

MWCNU Pacet bersinergi dengan berbagai elemen NU sebagaimana dalam sambutan iftitah Rois Syuriah MWC NU Pacet, KH Abdul Jamil. “Saya sangat berharap kekompakan panjenengan (kalian semua) dalam mengemban amanah besar menghidupi Nahdlatul Ulama. Mati uripe (hidupnya) NU di wilayah Pacet ya ada di tangan pengurus NU saat ini. Kita yakin bahwa NU merupakan salah satu ikhtiar kita dalam mendapatkan ridla Allah SWT.” Harapnya.

Beliau juga mengharapkan adanya kekompakan antar seluruh elemen pengurus MWC NU Pacet, baik dari pengurus harian, lembaga, maupun Banom. Hal ini dikarenakan akan berdampak pada jalannya organisasi. Selain itu, yang perlu diingat oleh para pengurus NU adalah hidup matinya organisasi NU di wilayah Pacet adalah tergantung pada pengurusnya. Karena pengurus NU merupakan yang mendapat amanah dan tanggung jawab.

Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Ketua MWCNU Pacet Agus Santoso. Beliau menyampaikan beberapa program yang telah dilaksanakan oleh warga NU Pacet. Salah satu di antaranya adalah terbitnya portal online nupacet.com yang dibuat oleh tim LTN NU Pacet.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, yakni penyelenggaraan Harlah NU pada kalender Hijriyah yang jatuh pada Rabu (16/2). Pada agenda tersebut direncanakan adanya sarasehan sederhana dengan mendatangkan pelaku sejarah NU dari masa ke masa. Di samping itu juga melakukan ziarah kubur pada maqbarah tokoh-tokoh NU. Ini merupakan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan tiap tahun.

Acara ini dihadiri langsung oleh para Pengurus Ranting NU sekecamatan Pacet, pengurus lembaga NU, dan pengurus Banom NU.

Kontributor: Afif, LTN NU Pacet

Related Posts

NU Online Mojokerto