PR Muslimat Penanggungan Gelar Pengajian Umum Undang Kyai Kerah Sakti

PR Muslimat Penanggungan Gelar Pengajian Umum Undang Kyai Kerah Sakti

Trawas, NU Online Mojokerto – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW 1443 H Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU Desa Penanggungan mengadakan pengajian umum serta peresmian masjid Baitur Rohim Dusun Kemendung, Desa Penanggungan pada Senin (08/11).

 

Kegiatan ini diadakan oleh Muslimat ranting Penanggungan yang merupakan agenda rutin tahlil kubro tiap senin pon serta menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan, juga sesuai dengan program kerja untuk meningkatkan iman dan taqwa masyarakat Desa Penanggungan kepada Allah SWT di masa pandemi ini. Pembukaan dimulai pukul 13.00 WIB dilanjutkan dengan pembacaan sholawat Nabi, pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an.

 

Acara selanjutnya yakni sambutan yang diwakili oleh Kepala Desa Penanggungan, Bapak Tarji, beliau turut mengapresiasi dengan kegiatan ini dan berharap Muslimat terus menjadi penggerak ibu-ibu di Desa Penanggungan.

 

Kegiatan ini ditutup dengan Mauidloh Hasanah serta do’a oleh KH. Abdul Mutholib (Kerah Sakti) dan dilanjutkan ramah tamah.

 

Ketua Ranting Muslimat NU, Ibu Yamti, beliau bersyukur karena mendapatkan respon positif dari masyarakat dan sangat mendukung. Beliau berharap semoga kedepannya Muslimat Ranting Penanggungan bisa lebih eksis di bidang dakwah. Ucapnya pada NU Online Mojokerto.

 

Sedangkan untuk peresmian masjid sudah dilakukan tasyakuran pada kamis (04/11) jadi tidak ada seremonial hanya sebagai bentuk simbolis saja.

 

Kontributor LTN NU Trawas : Wahyu Tasya Octavisani