Home / MWC NU / Warta

Kamis, 9 Desember 2021 - 00:03 WIB

Persiapan Lailatul Ijtima’, MWC NU Bangsal Adakan Cangkruan

 

Bangsal, NU Online Mojokerto — Pengurus Harian Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Bangsal menggelar acara Cangkruan pada rabu (08/12/2021) bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Dusun Sukorjo Lor, Desa Peterongan.

Cangkruan yang selalu diadakan menjelang acara Lailatul Ijtima’ ini, sengaja diadakan oleh jajaran Pengurus Harian MWC untuk mensukseskan agenda Lailatul Ijtima’ MWC yang bertempat di Ranting tersebut.

Rangkaian acaranya dimulai dari menghatamkan Al-Qur’an, Pembacaan Tahlil, Pembacaan Maulid Nabi serta sebelum penutupan di isi dengan diskusi ringan mengenai agenda Lailatul Ijtima’.

Sambutan demi sambutan telah disampaikan mulai dari Tuan Rumah, Perwakilan MWC dan Lembaga-lembaga yang berada dibidang da’wah.

Gus Mahrus Muhadi Alwi sebagai tuan rumah sekaligus mewakili Ketua Ta’mir Masjid Baitul Muttaqin, menyambut dengan hangat atas terselenggaranya acara cangkruan ini,  Beliau juga menyampaikan kesanggupannya kapanpun MWC NU Bangsal mau mengadakan kegiatan lagi, Beliau siap untuk menerima.

Baca Juga:  Sebarkan Islam washatiyah, Densus 88 Anti-teror Gelar Silaturahmi Dai dan Kathib Se-Mojokerto

“Disini saya mewakili ta’mir, pengurus ta’mir masjid siap kapanpun kegiatan MWC NU Bangsal, apalagi hanya satu tahun, satu bulan, satu minggu, Masjid Baitul Muttaqin selalu terbuka lebar” ujar Gus Mahrus.

Wakil Ketua MWC yang menaungi bidang Da’wah, H. Imron Rosyadi, mengapresiasi antusiasme Tuan Rumah yang telah sanggup menerima setiap agenda MWC yang akan di selenggarakan di tempatnya.

“Yang pertama, saya ucapkan kepada Gus Mahrus, terimakasih atas kesiapannya untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan MWC NU, Alhamdulillahirobbil Alamiiin. Semua jerih payahnya, persiapan cangkruan yang sudah disiapkan, oleh Ta’mir dan seluruh warga, saya atas nama MWC Bidang Da’wah mengucapkan banyak-banyak terimakasih, mudah mudahan amal ibadahnya dibalas oleh Allah, Jazakumullah Khoiron Katsiron. Allahumma aamiiin.” Ujar Abah Imron.

Baca Juga:  LAZISNU MWCNU Bangsal Santuni 24 Yatim

Masih di tempat yang sama, Abah Shof sebagai Ketua Lazisnu sekaligus Ketua Penggalangan Donasi untuk korban gunung Semeru juga mensosialisasikan program Posko Peduli Semeru serta Santunan Lazisnu yang ke sebelas.

Acara tersebut berjalan dengan lancar sampai pada sesi penutupan yang dipimpin do’a oleh Kiyai Bisri Mustofa. Dan kegiatan ini dihadiri sekitar 35 orang dari jajaran Pengurus Harian dan jama’ah Masjid Baitul Muttaqin.

Kontributor : LTN Bangsal

Share :

Baca Juga

Warta

300 Santri Lirboyo Ikuti Swab PCR di PCNU Kab. Mojokerto

Warta

Ustadz Rozikin Terpilih Menjadi KPK JHQ Kecamatan Bangsal

Warta

Pagar Nusa dan PSHT Berkolaborasi Adakan Aksi Galang Dana Erupsi Semeru

Warta

Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri, PP. Al Istiqomah Bejijong Adakan Pengajian Umum

Warta

Sah, Sahabat Siti Rodliyah Terpilih Sebagai Ketua PAC Fatayat NU Kutorejo

Warta

Songsong Ramadan, PCNU Kabupaten Mojokerto Gelar Rapat Gabungan. Ini Hasilnya..

Warta

Kapolres Mojokerto Bangga Atas Kiprah NU Jaga Suasana Aman di Mojokerto

Warta

Sempat Vakum 1 Semester, SHOBAR NU Kembali Digaungkan