Home / Warta

Rabu, 16 Juni 2021 - 23:17 WIB

Perkuat Ekonomi Jamaah, PC. ISHARI NU Kab. Mojokerto Gandeng Disperindag

NU Online Mojokerto – Terobosan terobosan PC. ISHARI NU dalam memandirikan ekonomi jamaah terus dilakukan. Pada hari Rabu (16/06/21) PC. Ishari NU Kab. Mojokerto gandeng Disperindag untuk Fasilitasi Legalitas merk dagang.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua bersama Beberapa wakil ketua, wakil sekretaris, dan Anggota Lajnah Bantuan Hukum dan Advokasi PC. ISHARI NU Kab. Mojokerto

Menurut H. Solikhin Kabid Industri Kimia Agro, bahwa Disperindag siap membantu PC. Ishari untuk mendaftarkan produknya sehingga memiliki branding di pasaran,
” Kita sangat welcome dengan PC. ISHARI NU, anggota yang mempunyai produk makanan dan minuman monggo didaftarkan, insya Allah kami siap membantu.” Tutur H. Solikin.

Imam Makhmudi Kasi Industri Ilmatet menambahkan bahwa pendaftaran produk itu sangat penting. Selain resmi terdaftar juga memiliki daya saing dengan produk lain tidak sekadar dikenal oleh lokal tapi bisa pula dipasarkan ke dunia internasional,

Baca Juga:  Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, KH. Abdul Adzim Alwi Meroasting Camat Puri di Acara Songoan

” Pendaftaran merk produk memang suatu hal yang sangat penting, dengan merk dagang yg sudah terdaftar resmi itu kita bisa bersaing dagang bukan hanya dilingkup kabupaten Mojokerto, Nasional bahkan Internasional” terangnya.

Bahkan menurutnya, banyak para pengusaha yang hanya mempunyai produk lokal yang tidak berdaya saing karena memang belum terdaftar. Bagi anggota ISHARI NU yang mempunyai produk-produk UMKM, ia menganjurkan untuk didaftarkan,

” kami siap melayani, kami siap membantu” Imbuhnya.

Ketua PC. ISHARI NU, Gus Farid Jatmiko menanggapi bahwa PC. Ishari siap untuk menindaklanjuti dengan mendaftarkan produk produk milik jamaah Ishari yang telah produksi di pasaran tetapi belum dilegalkan. Legalitas produk akan menjadi daya saing sehingga produk tersebut menjadi laku dipasaran. Dengan laku dipasaran diharapkan menjadi kontribusi untuk mensejahterakan ekonomi jamaah.

” kegiatan ini merupakan bentuk tindaklanjut dr program kerja PC. ISHARI NU Kab. Mojokerto dalam segi penguatan dan kemandirian perekonomian Organisasi. Anggota kita ISHARI ini sebenarnya punya banyak produk yang harus dilegalformalkan sebagai produk UMKM Kab. Mojokerto, agar anggota bisa bersaing dagang dengan merk2 dagang lainnya yang sudah terkenal. Disamping bisa menguatkan ekonomi jama’ah, jam’iyyah kita akan semakin bisa mandiri. Harapan kita semoga menjadi lebih bermanfaat bagi keberlangsungan organisasi ISHARI NU di Kabupaten Mojokerto ini” ungkap Gus Farid.

Baca Juga:  Peringati Maulid Nabi, Warga Dusun Bekucuk Gelar Pawai Akbar dan Pengajian Umum

Dari data statistik, menurut Gus Farid, Jama’ah ISHARI NU Kab. Mojokerto sekitar 85% didominasi kaum muda yang mempunyai masa depan panjang. Dari 85% itu, sekitar 5% nya adalah pengusaha industri rumah tangga. Dan rata rata adalah Pimpinan di Rantingnya masing masing. Maka dari itu, Penting bagi PC. ISHARI NU untuk berusaha membantu membesarkan usaha mereka dalam rangka untuk menguatkan ekonominya. Paling tidak bisa mendongkrak kegiatan di rantingnya.

Kontributor : Media PC. Ishari

Share :

Baca Juga

Warta

Sinergitas Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Acara Rutin Lailatul Ijtima’ MWC NU Kecamatan Bangsal

Warta

Kepemimpinan Baru NU ‘Ala Timur Tengah’

Warta

Sambang-Sambung Silaturrahmi PCNU-MWCNU III Bahas KARTANU

Warta

Rutin Setiap Bulan, LAZISNU Bangsal Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Warta

PAC Fatayat NU Pacet Gelar Diba Kubro Dan Santunan Anak Yatim

Lembaga

Kemenag dan LFNU Kabupaten Mojokerto Gelar Rukyatul Hilal Awal Bulan Dzulhijjah 1441 H, Ini Hasilnya

IPNU

PAC IPNU IPPNU Kecamatan Mojosari Anjangsana Sambang Kader Ke IPNU IPPNU Desa Leminggir

Warta

Perkuat Ilmu Kebanseran, SATKORYON BANSER Kec. Ngoro Undang Komandan Isya’ Ansori