Peringati Malam Nuzulul Qur’an, GP Ansor Ranting Sedati Adakan Khotmil Qur’an

Ngoro, NU Online Mojokerto – 

Pada tanggal 17 Ramadhan adalah merupakan waktu turunnya ayat alqur’an yang diberikan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW dalam wahyunya di Gua Hiro.

 

Pada momen tersebut Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Sedati Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto merayakannya dengan diisi kegiatan khotmil Qur’an secara bersama-sama anggota juga pengurus harian pada Senin (19/04) malam, yang bertempat di Musholla Nurussobah Desa Sedati.

 

Acara dihadiri oleh Ketua GP Ansor beserta jajaran pengurus dan anggota, dalam majelis tersebut rasa antusias dan khikmat nampak terlihat dari anggota GP Ansor saat membaca Al Qur’an yang per-juz perorang.

 

Menurut salah satu pengurus bahwasanya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati malam Nuzulul Qur’an. “Di mana hari itu merupakan momentum diturunkannya wahyu Alquran yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW,” ucapnya saat ditemui tim NU Online Mojokerto.

 

“Selain memperingati Nuzulul Qur’an, kita juga ingin memupuk rasa kebersamaan dan guyup di setiap kegiatan Ranting Sedati,” imbuhnya.

 

“Berharap dengan adanya kegiatan khotmil Qur’an ini, kita selalu senantiasa mendapat barokahnya al Qur’an, apalagi di bulan suci Ramadhan, juga agar kita selalu memperbanyak amalan ibadah kususnya dalam membaca al Qur’an baik di tempat ibadah maupun di rumah masing-masing,” tandasnya.

 

Kontributor: Hasan-Sedati

Editor: Wahyu T. O.

Related Posts

NU Online Mojokerto