Peringati Malam 27 Ramadhan, Rijalul Ansor Mojosari Gelar Riadloh Malam

Mojosari, NU Online Mojokerto – Rijalul Ansor (RA) Kecamatan Mojosari menggelar kegiatan Riadloh malam, kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Istiqomah , Dusun Tuwiri , Desa Seduri, Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto pada Rabu (27/4/2022).

 

Kegiatan dimulai pada pukul 23.00 WIB. Pada rangkaian acaranya dimulai pertama pembukaan kemudian pembacaan Rotibul Haddad dan sholawat Mahalul Qiyam oleh Ketua Rijalul Ansor, kemudian sambutan-sambutan kemudian yang terakhir ditutup dengan shalat sunah tasbih dan shalat taubat. Tepat pada pukul 01.30 WIB kegiatan berakhir dan ditutup dengan sahur bersama.

 

Kegiatan melibatkan sekitar 60 jamaah, tak lupa kepala Desa seduri Bapak Zainal mewakili NU Ranting Seduri juga turut hadir dalam kegiatan tersebut, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh jajaran Pengurus Cabang (PC) Rijalul Ansor Kabupaten Mojokerto, Ansor Kutorejo dan Ketua Ansor Trawas.

 

Para tamu undangan ikut andil berpartisipasi mensukseskan acara kegiatan tersebut dengan membawa anggotanya, tak lupa dari Mojosari sendiri dihadiri oleh ketua Rijalul Ansor beserta jajarannya dan juga badan otonom (banom) NU yang lain.

 

Dalam sambutannya Bapak Lurah Zainal juga mewakili NU ranting seduri menegaskan bahwa Ansor dan Rijalul Ansor hadir untuk menyambut dan merasakan malam Lailatul Qadar yang mana malam 27 Ramadhan ini diyakini sebagai malam yang sakral turunnya Al-Qur’an maka dengan itu kita bisa menyambutnya.

 

Kemudian setelah kegiatan usai kegiatan ditutup dengan ramah tamah dan melakukan sahur berjamaah kemudian kembali ke rumahnya masing-masing tepat pada pukul 02.15 WIB kegiatan selesai.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Karso dan Very

Editor : Mila Agustin

Related Posts

NU Online Mojokerto