Peringati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, PR Rijalul Ansor Desa Japanan Gelar Majelis Dzikir dan Sholawat

Kemlagi, NU Online Mojokerto — Majelis Dzikir dan Sholawat kembali digelar oleh Pimpinan Ranting (PR) Rijalul Ansor Desa Japanan, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Kegiatan berlangsung pada Jumat (25/2/22) bertempat di Balai Desa Japanan.

Kegiatan dimulai pukul 19.15 WIB (Ba’da Isya’) sampai selesai. Kegiatan diawali dengan pembacaan dzikir, mauidloh hasanah dan ditutup dengan pembacaan sholawat serta diakhiri dengan puraan atau ramah tamah ala kader ansor. Meski diadakan dengan sederhana namun kegiatan ini cukup mengundang respon positif dari masyarakat.

Kegiatan Sholawat dan Dzikir ini diadakan dalam rangka memperingati peristiwa Isra’ dan Mi’roj Nabi Muhammad SAW. Selain itu, kegiatan ini memang diadakan secara rutin setiap satu bulan sekali dengan tujuan agar mampu menjadi sarana untuk memperkuat tali silaturahim antar kader Rijalul Ansor di Desa Japanan.

Pada kegiatan MDS (Majelis Dzikir dan Sholawat) kali ini turut dihadiri oleh seluruh anggota Pimpinan Ranting Rijalul Ansor Desa Japanan dan juga dihadiri oleh ketua Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) Kecamatan Kemlagi yani Gus Ibrahim beserta beberapa anggotanya.

Kegiatan berlangsung sangat khidmad dan mengundang antusias seluruh anggota. Selain itu hadir sebagai pembicara yakni Gus Fatkhullah Lutfi Al Ayyubi, pengasuh Pondok Pesantren Al-Quran Bani Anwar. Dalam ceramanya beliau menjelaskan mengenai “Hikmah Isra’ Mi’raj”.

 

Dalam sambutannya ketua GP Ansor Kecamatan Kemlagi Gus Ibrahim menyampaikan, terima kasih kepada PR Rijalul Ansor Japanan yang terus mau istiqomah dalam menjalankan tradisi dzikir dan sholawat ini, beliau berharap semoga di desa yang lain juga harus mampu dan mau istiqomah dalam melestarikan amaliyah NU terutama rutinitas dzikir, tahlil dan lain sebagainya.

 

Di situasi yang sama ketua PR Rijalul Ansor pun mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh undangan sehingga acara dapat berjalan dengan lancar.

Related Posts

NU Online Mojokerto