Peringati Isro Miroj, PC Muslimat Gelar Pengajian dan Donor Darah

Trowulan, NU Online Mojokerto –

Memperingati Isra Mi’raj, PC Muslimat menggelar pengajian sekaligus melakukan koordinasi dengan PAC Muslimat se-Kabupaten Mojokerto pada Ahad (20/03) di Trowulan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto beserta pengurusnya, Ketua PAC Muslimat dan Lima perwakilan dari masing PAC Muslimat, serta jamaah Muslimat di sekitar Trowulan.

 

Dalam kesempatan itu, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto, Dra. Hj. Ismy Latifah, menyampaikan pesan Hj. Khofifah, PP. Muslimat sekaligus Gubernur Jawa Timur untuk mengidentifikasi anggota Muslimat yang merupakan pelaku usaha (UMKM). Program Pemerintah Jawa Timur akan memberikan bantuan berupa zakat produktif kepada pelaku usaha kecil menengah.

 

Dalam kesempatan itu, Bu Nyai Ismy, panggilan akrabnya, juga menyampaikan agar pengurus Muslimat terus mengefektifkan ianah syahriah. Selain membiasakan bersedekah, juga menjadi pendidikan bagi Muslimat untuk berdedikasi kepada organisasi dalam menggerakkan program kerja.

 

Selain itu, Bu Nyai Ismy memaparkan hasil hasil LBM dan Multaqo Bu Nyai Nusantara yang diselenggarakan di Sumenep Madura. Dari hasil LBM dan Multaqo Bu Nyai Nusantara diperoleh poin point’ diantaranya larangan menikah dibawah umur, penggilan nama suami dan soal poligami.

 

Selain mengkhabarkan progres organisasi, Bu Nyai yang tinggal di Pungging itu, juga memberikan pesan pesan keagamaan kepada jamaah yang hadir. Bu Nyai Ismy berpesan agar Muslimat memiliki kepekaan kepada lingkungan sekitar. Misalnya saja apabila ada kucing yang datang ke rumah dalam keadaan mengenaskan, maka kewajiban sebagai sesama makhluk, agar merawat dan memeliharanya.

 

Kepekaan lainnya yang harus dilatih terus menerus adalah bersedekah. Diusahakan agar di dalam rumah, disediakan kotak khusus untuk bersedekah. Di jalan raya, hendaknya juga, menyediakan uang kecil untuk parkir atau polisi cepek dan orang orang yang membutuhkan.

 

Selain Bu Nyai Ismy, peringatan Isro Miroj diisi oleh Bu Nyai Dra. Hj. Jauharoh M.Pd.I, beliau berpesan singkat, agar memanfaatkan bulan bulan yang diistimewakan oleh Allah dengan sebaik baiknya. Seperti bulan Rajab, syaban dan ramadan.

 

Selain pengajian, peringatan Isra Miroj PC. Muslimat NU juga menggelar donor darah dan pengobatan massal berupa pemeriksaan kesehatan.

Related Posts

NU Online Mojokerto