Peringati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Puri Adakan Acara SILAT se-Kecamatan Puri

Puri, NU Online Mojokerto — SILAT (Silaturrohmi Sholawat) kembali digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Puri. Pada kesempatan ini, acara SILAT digabungkan dengan peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW atau biasa disebut dengan Rojabiyyah. Kegiatan berlangsung pada Sabtu (26/2/22) bertempat di Pondok Pesantren Roudlotul Hasan Dusun Subentoro Desa Medali Kec. Puri Kab. Mojokerto.

Kegiatan dimulai pukul 19.15 WIB (Ba’da Isya’) diawali dengan serangkaian opening ceremonial yakni pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an, sambutan-sambutan, dan ditutup dengan doa. Meski diadakan dengan sederhana dan diiringi cuaca gerimis namun tidak menyurutkan semangat peserta.

Kegiatan SILAT diadakan dalam rangka memperingati peristiwa Isra’ dan Mi’roj Nabi Muhammad SAW. Selain itu, kegiatan ini memang diadakan secara rutin setiap satu bulan sekali dengan tujuan agar mampu menjadi sarana untuk memperkuat tali silaturahim antar rekan dan rekanita IPNU IPPNU se-Kecamatan Puri.

Pada kegiatan SILAT (Silaturrohmi Sholawat), turut hadir Kepala Desa Medali yakni Bapak Miftahuddin, S.T. dalam sambutannya, beliau memaparkan sedikit sejarah kegiatan IPNU IPPNU di Kec. Puri serta memberikan motivasi kepada rekan rekanita yang hadir agar selalu semangat dalam berkegiatan dan menghidupkan amaliyah NU, diakhir sambutannya beliau memberikan catatan agar acara yang sudah dibungkus dengan baik ini jangan sampai terkotori oleh perbuatan yang melanggar syariat. Acara opening ceremoni ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak H. Abdul Wahib selaku Pengurus Anak Ranting NU Dusun Subentoro.

Kegiatan dari awal hingga akhir berlangsung sangat khidmad dan mengundang antusias seluruh anggota IPNU IPPNU Kecamatan Puri. Acara ditutup dengan pembacaan mahallul qiyam yang dipimpin oleh grub banjari Hisbut Tahlil dan dilanjut dengan ramah tamah.

Pewarta : Muhammad Aminuddin Zulfi – Puri

Related Posts

NU Online Mojokerto