Warta  

Peringati Haul Riyanto, Eks Napiter Teroris Betro Serukan Lawan Radikalisme

 

Kemlagi, NU Online Mojokerto – Peringatan Haul Riyanto, juga diperingati oleh Rumah Moderasi Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Mojokerto, pada Jumat (24/12/21).

 

Peringatan Haul ini, dihadiri oleh Polres Kota Mojokerto, Polsek Kemlagi, Dandim 0815, Kodim, BIN, Bakesbangpol, Gus Durian, Eks Napiter Teroris, dan warga sekitar.

 

H. Ali Imron, Ketua Yayasan Rumah Moderasi menyatakan bahwa doa untuk Riyanto ini adalah bentuk penghormatan kepada Riyanto yang telah berjuang melawan radikalisme.

 

Masih menurut, H. Ali Imron, dengan rumah moderasi yang ia rintis ini, kelak akan dipergunakan untuk melawan radikalisme.

 

“Saya berharap rumah moderasi ini kelak menjadi pusat perlawanan terhadap radikalisme” ujar H. Ali Imron.

Baca Juga:  Menambah Ghiroh Perjuangan, Pelajar NU Kemlagi Gelar Ziarah Muassis NU 

 

Tentang rumah moderasinya ini, H. Ali Imron menjelaskan akan dibuka oleh Kepala BNPT. Ke depan rumah moderasi ini akan menjadi percontohan Nasional dalam perlawanan terhadap radikalisme.

 

Selain doa bersama, peringatan Haul Riyanto juga digelar selebrasi pernyataan dari eks Napiter Teroris, Ustadz Sutrisno dan Ustadz Lutfi. Dalam pernyataannya, Ustadz Sutrisno akan melakukan perlawanan terhadap radikalisme. Dan berharap semua tetap terus menyebarkan cinta kepada NKRI.

 

Junaidi, dari Dandim 0815, sangat mengapresiasi gerakan rumah moderasi yang digagas oleh H. Ali Imron, Ustadz Sutrisno dan Ustadz Lutfi. Ia akan mensupport, dan berharap semua elemen bisa mendukung gerakan rumah moderasi.

Baca Juga:  Semarak Ramadhan, Ansor, Fatayat, dan Muslimat Trowulan Gelar NgaOnline

 

Senada dengan Junaidi, Polsek Kemlagi, juga mengapresiasi gerakan rumah moderasi. Ia juga sangat mensupport agar rumah moderasi menjadi percontohan ditingkatk nasional.