Hadirkan Gus Isroqi, MASBRO PAC IPNU-IPPNU Kemlagi Dibanjiri Jamaah

Kemlagi, NU Online Mojokerto — Majelis Sholawat Kubro (MASBRO) merupakan kegiatan yang istiqomah diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kemlagi. Kegiatan rutin ini menggandeng Lembaga Seni Budaya Muslim Indonesia (LESBUMI) sebagai bentuk kolaborasi antar lembaga di MWCNU Kecamatan Kemlagi. Kali ini kegiatan berpusat di Masjid Nurul Huda, Dusun Rembu Kidul, Desa Japanan pada Sabtu (29/01/22).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Japanan, Jajaran MWCNU Kecamatan Kemlagi, serta anggota IPNU-IPPNU dan LESBUMI sekecamatan Kemlagi.

 

Selain itu ada yang spesial di giat MASBRO kali ini yakni hadirnya Gus Isroqi bersama grup sholawat al-banjari Fiqrotul Mustofa dari Mojogeneng, Jatirejo. Siapa yang tak kenal sosok Gus Isroqi salah satu santri yang luar biasa dengan kelebihan dan kealimannya yang patut menjadi tauladan generasi milenial saat ini. Bukti betapa digandrunginya Gus Isroqi oleh para pecinta sholawat, terbukti ditengah derasnya hujan tak menyurutkan semangat para pecinta Rosulullah SAW dalam bersholawat hal ini tampak dari membeludaknya jamaah selama kegiatan berlangsung.

 

Asmiyanto, S.T Kepala Desa Japanan memberikan apresiasi kepada pemuda pemudi NU yang hadir dalam kegiatan ini. “Di malam minggu seperti ini kebanyakan anak muda bersenda gurau diluar sana namun kalian sangat luar biasa mampu menata niat untuk mengharap syafaat nabi,” ujarnya.

 

Tidak hanya itu, H. Arif selaku ketua MWCNU Kecamatan Kemlagi dalam sambutannya berpesan, “Kegiatan MASBRO harus selalu diistiqomahkan agar mampu menjadi ghiroh dalam berkhidmat di NU, jika sudah ada ghiroh maka sholawat ini akan menjadi sarana dakwah dan membawa keberkahan untuk kita semua,” tuturnya.

 

Melalui kegiatan ini panitia berharap semoga MASBRO terus bisa diterima dan didukung dimanapun nanti akan diadakan, agar kegiatan ini menjadi sarana menguatkan ukhuwah baik di LESBUMI maupun IPNU-IPPNU.

 

Pewarta: Habib

Related Posts

NU Online Mojokerto