Peringatan Nuzulul Quran, Takmir Masjid Ngembeh Gelar Khataman Sistem Satu Orang Satu Juz

Dlanggu, NU Online Mojokerto РNuzulul Quran merupakan malam mulia diturunkannya Al Quran dari Lauhul Mahfuzh ke Baitul Izzah di langit dunia secara berangsur-angsur kepada Rasulullah SAW melalui Malaikat Jibril dalam jangka waktu sekitar 23 tahun.

 

Terdapat beberapa keutamaan pada malam Nuzulul Quran antara lain malam ini lebih baik dari seribu bulan yang apabila melaksanakan ibadah sepanjang malam ini akan sebanding pahalanya dengan ibadah selama 1.000 bulan, diampuninya dosa dengan salah satu amalan yang dapat dilakukan yaitu melaksanakan sholat malam, malam ini merupakan malam penuh keselamatan, banyak malaikat yang turun ke bumi serta dicatat takdir tahunan mulai ajal hingga rezeki.

 

Oleh karena itu, bertepatan pada pertengahan Ramadhan ini, pengurus takmir Masjid Baitul Muttaqin Desa Ngembeh menyelenggarakan peringatan Nuzulul Quran pada Senin (18/04/2022).

 

Acara ini diikuti dengan penuh semangat oleh masyarakat setempat serta para pelajar putra dan putri NU terutama di Desa Ngembeh.

 

Acara ini dilakukan setelah sholat isya’ dan sholat tarawih berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tadarus Al Quran yang melibatkan orang-orang yang hadir untuk mengikuti khotmil Quran menggunakan sistem satu orang membaca satu juz.

 

Kontributor : Reksi Hayuningjati

Related Posts

NU Online Mojokerto