Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, LAZISNU Jetis Santuni Anak Yatim Dan Dhuafa

Jetis, NU Online Mojokerto — Jamaah Mushola Baitul Muttaqin Dusun Balongsono Desa Canggu Kecamatan Jetis berkolaborasi dengan pengurus NU CARE LAZISNU MWC NU Jetis mengadakan peringatan Isro’ Mi’roj dengan menyantuni yatim piatu dan dhuafa pada Ahad (27/02/2022). Dengan harapan membantu meringankan beban ekonomi para yatim piatu dan dhuafa sekaligus memperkenalkan program-program dari LAZISNU.

 

Acara dimulai setelah sholat isya’ dengan dihadiri takmir dan jamaah mushola Baitul Muttaqin, pengurus ranting NU Canggu, pengurus MWC LAZISNU Jetis, tokoh masyarakat Dusun Balongsono dengan total sekitar 50 jamaah.

 

Setelah pembukaan dilakukan sambutan-sambutan dari takmir mushola dan pengurus LAZISNU MWC Jetis dilanjutkan melantunkan sholawat nabi yang dipimpim H. Khojain sekaligus pembagian sembako dan uang saku kepada yatim piatu dan dhuafa, sebelum doa ada mauidoh hasanah yang disampaikan oleh Ustadz Saman Hudi Al Hafidz.

 

Pengurus takmir mushola bapak Eko Budi Purnomo merasa sangat senang dan berterima kasih bisa melaksanakan peringatan Isro’ Mi’roj bersama MWC LAZISNU Jetis karena bisa menyantuni yatim piatu dan dhuafa serta mohon maaf bila ada persiapan dari takmir atau sesuatu hal yang kurang berkenan.

 

Sambutan dari pengurus LAZISNU MWC Jetis disampaikan oleh sekretaris H. Alim Sodikin (Gus Alim Kopi Gladak) menyatakan terima kasih kepada takmir musholla yang bersedia berkolaborasi dengan LAZISNU dan berterima kasih kepada warga NU yang ada di Canggu yang sudah ikut menyalurkan zakat infaq shodaqoh ya melalui LAZISNU.

 

Beliau juga menyampaikan beberapa hal terkait program-program LAZISNU antara lain program sosial yang meliputi santunan yatim piatu dan dhuafa, santunan duka yang diberikan kepada keluarga warga yang meninggal, serta prosentase pentasarupan dari pengumpulan dana yang dihimpun oleh LAZISNU.

 

Kontributor Dikin LTN NU Jetis

Related Posts

NU Online Mojokerto