LAZISNU Jatirejo Santuni Duafa Absolut di 5 Ranting

Jatirejo, NU Online Mojokerto – 

Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Jatirejo menyantuni duafa absolut di 5 ranting yaitu Ranting Dinoyo, Baureno, Bleberan, Sumber Agung, dan Padang Asri. Pengurus LAZISNU kecamatan Jatirejo memulai santunan dari Ranting Dinoyo pada Rabu (16/3/22) pukul 14.00 WIB dan berakhir di Ranting Padang Asri pukul 16.30 WIB. Disetiap ranting, LAZISNU Kecamatan Jatirejo menyantuni 1 duafa absolut.

 

Sya’ban, bulan berkah yang mana buku amal catatan seseorang akan disampaikan oleh malaikat kepada Allah SWT. Di kesempatan bulan berkah ini jajaran pengurus LAZISNU Jatirejo menyantuni mustahik absolut berupa sembako (beras, minyak, gula, dan mie instan), uang tunai sebesar Rp150.000,00,- (seratus lima puluh ribu rupiah), dan ada pula yang ditambah dengan kursi roda kepada mustahik di Ranting Bleberan karena lumpuh.

 

Bapak Imam Ma’ruf Ketua NU-Care LAZISNU Jatirejo berharap LAZISNU tetap eksis, istiqomah, amanah, terpercaya dalam menjalankan tugasnya yaitu menggali zakat, mengumpulkan zakat, dan memberikan zakat kepada fakir miskin. “Semoga mendapatkan ridho Allah SWT,” Ungkap Bapak Imam saat ditemui NU Online Mojokerto (16/3).

 

Beliau juga menambahkan bahwa di bulan Ramadhan mendatang akan diadakan kegiatan serupa, biasanya bersamaan dengan Safari Ramadhan.

 

Santunan ini menimbulkan momen haru hingga tangis bahagia dari mustahik, serta ucapan terima kasih atas apa yang telah diberikan kepadanya.

 

Pewarta: SangHadi

Related Posts

NU Online Mojokerto