Home / Warta

Jumat, 7 Januari 2022 - 10:28 WIB

Jum’at Barokah, PR IPNU IPPNU Mojogeneng Gelar Khotmil Qur’an

Jatirejo, NU Online Mojokerto – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Mojogeneng gelar pembacaan Manaqib dan Khotmil Qur’an pada Jum’at (07/01/2022) pagi bertempat di Musholla Al-Amin Desa Mojogeneng.

 

Diawali dengan pembacan khotmil Qur’an pada pukul 06.30 WIB, semua Rekanita yang hadir ikut andil dalam pembacaan Qur’an. Tentunya khotmil Qur’an ini bukanlah yang pertama kalinya, kegiatan ini sudah dilakukan sejak lama dan dilaksanakan setiap hari jum’at pagi di musholla Al-Amin.

Baca Juga:  MWC NU Trawas Gelar Musyker Perdana

 

Biasanya setelah pembacaan Qur’an sudah khatam dilanjutkan dengan pembacaan Manaqib oleh seluruh Rekanita IPPNU Mojogeneng, kemudian acara tersebut di tutup dengan doa bersama dan pulang ke rumah masing-masing.

 

“Acaranya rutin dan berjalan lancar, tidak hanya khotmil tapi juga ada pembacaan Manaqib guna melatih para pemudi untuk masa depan agar lebih siap terjun ke masyarakat,” ungkap Rekanita Wiwid selaku Demisioner Ketua IPPNU di masa sebelumnya.

 

Merupakan suatu rutinitas dan menjadi ciri khas Rekanita IPPNU di Mojogeneng dengan adanya Khotmil Qur’an ini, sebab Mojogeneng sendiri dijuluki sebagai desa santri yang banyak melahirkan Hafidz dan Hafidzah dari pondok pesantren Bidayatul Bidayah Mojogeneng.

Baca Juga:  Harlah NU Ke-96, PAC GP Ansor Jatirejo Gelar Tasyakuran

 

“Tujuan dari kegiatan tersebut juga untuk mempererat rasa persaudaraan. Karena dua desa (Mojogeneng dan Pengaron) ini dari dulu antar sesama wanitanya jarang ada yang kenal, Lha karena acara ini akhirnya semakin mengenal anatara satu sama lain,” pungkas Rekanita Wiwid.

Share :

Baca Juga

Warta

Konferancab Ansor Trawas, Ketua MWC NU : Perlu Penguatan Kaderisasi dan Ideologi

Warta

Gus Ali Nasih, “Terima Kasih Bupati Telah Men-Support Forkadin”

Warta

Peringati Tahun Baru Islam dan HUT Kemerdekaan RI ke 76, Nahdliyin Jeruk Seger Gelar Santunan Yatim

Warta

Pendampingan Kader, PAC IPNU IPPNU Pacet Gelar SARING

Warta

Puncak HSN PCNU Kab. Mojokerto Dimeriahkan Dengan Malam Tirakatan

Warta

LP. Maarif MWCNU Jatirejo Gandeng Camat Jatirejo Gelar Jalan Santai

Warta

Sambut Jumat Berkah Dengan Berbagi Nasi Ala Arif Rahman Hadi

Warta

PAC Ishari Trowulan Gelar Lailatul Hadrah Di Desa Sentonorejo