Warta  

Peringatan Hari Pahlawan, PR IPNU IPPNU Desa Menanggal Gelar Lomba Adzan

Mojosari, NU Online Mojokerto – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Menanggal gelar Lomba Adzan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2021 pada Ahad (05/12/2021) bertempat di Balai Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

 

Tema yang diusung dalam acara tersebut adalah “Lahir di Masyarakat, Kembali untuk Masyarakat”. Untuk diketahui PR IPNU IPPNU Menanggal merupakan salah satu ranting IPNU IPPNU di Mojosari yang menjadi percontohan kemilitanan keder IPNU IPPNU yang berjuang di tingkat ranting atau desa.

 

Lomba Adzan di ikuti oleh santri-santri TPQ se-Desa Menanggal yang berada di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Terpantau ada 20 peserta yang merupakan delegasi dari 7 TPQ.

 

Tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk melahirkan talenta kepemimpinan IPNU IPPNU dengan visi misi dan aksi nyata untuk menjawab realitas dan tantangan munculnya regenerasi kepemimpinan masa depan agama, bangsa dan negara.

 

“Mengingat sekarang adalah zaman generasi x yang dimana mayoritas anak-anak lebih suka bermain gadget dan kurang dapat terjun dalam rana sosial kemasyarakatan akhirnya membuat kami PR IPNU IPPNU Desa Menanggal menggelar lomba adzan agar dapat menjaring mu’adzin-mu’adzin cilik yang berbakat,” terang Fitria Rahma Fauziah ketua PR IPPNU Menanggal.

 

Dengan digelarnya kegiatan tersebut Rekanita Fitri sapaan akrabnya berharap IPNU IPPNU Desa Menanggal bisa lebih berkembang lagi dan lebih kompak serta dapat selalu berinovasi untuk membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

 

Kontributor LTN NU Mojosari : Mila Agustin