Perdana, Songoan Ansor Puri Dikemas Dalam Acara Buka Bersama

Puri, NU Online Mojokerto – 

Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor (RA) Puri menggelar giat rutin ‘Songoan’ yang dikemas dengan acara buka bersama (bukber). Acara ini dilaksanakan di Gedung MWCNU Puri pada Sabtu (09/04/2022).

Acara dimulai pukul 16.30 WIB diawali dengan pembacaan istighosah, rembug organisasi, kultum, doa, buka bersama, dan shalat maghrib berjamaah.

Pada kesempatan ini, Sekretaris Rijalul Ansor Kecamatan Puri Agus M. Sofiyul Asrori menjelaskan, acara Songoan dengan kemasan buka bersama merupakan yang pertama dilaksanakan. “Ya, kemasan acara songoan bulan ini berbeda dari biasanya. Jika biasanya dilaksanakan usai shalat isya, namun kali ini bertepatan dengan bulan Ramadan maka acara dilaksanakan usai shalat Ashar sekitar pukul 16.00 WIB yang dikemas dengan acara buka bersama,” Terang Gus Sofi.

“Untuk acara buka bersama sebenarnya sudah berulang kali dilaksanakan, namun untuk acara Songoan yang dikemas dengan acara buka bersama maka baru kali ini.” Lanjut Gus Sofi.

Fahrul Irwan Alif, Sekretaris PAC GP Ansor Kecamatan Puri yang pada kesempatan songoan ini bertugas sebagai pemberi materi kulltum menyampaikan pesan syukur kepada sahabat-sahabat yang hadir. “Pada kesempatan kultum kali ini saya hanya ingin menyampaikan rasa syukur. Diantaranya; (1) Syukur karena telah dipertemukan dengan sahabat-sahabat Ansor di Kecamatan Puri (2) syukur dengan kepengurusan Ansor di Kecamatan Puri yang relatif rukun, aman, dan kondusif. Ya meski pun terkadang ada sedikit gesekan, tapi itu sedikit, jadi ndak ada masalah, setelah itu ya ngopi bareng lagi. Dalam sebuah organisasi justru gesekan ini terkadang diperlukan, karena ketika ada gesekan maka masing-masing akan mengeluarkan segala potensi, daya, pikiran yang dimiliki untuk kebaikan organisasi.” Terang Fahrul.

“Syukur berikutnya adalah tentang acara Songoan. Kami tentu ikut bersyukur karena dari awal digagas sekira tahun 2017 hingga hari ini acara Songoan tidak pernah libur. Sesuai amanah dari para senior yang menggagas acara ini bahwa apa pun kondisinya maka acara Songoan tidak boleh libur.” Lanjutnya.

“Alhamdulillah dengan keistiqomahan ini, saya sangat yakin dengan para senior penggagas acara songoan ini bahwa mereka adalah kader-kader yang luar biasa ikhlas dalam berjuang di bawah bendera Nahdlatul Ulama.” terang Fahrul.

“Untuk itu mari kita hormati para senior kita dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Kita doakan semoga para senior diberikan kelancaran rizki, kekuatan dan kesehatan sehingga bisa tetap membersamai kita dalam berorganisasi.” Tutup Fahrul.

Kontributor: Aam

Related Posts

NU Online Mojokerto