Penyerahan Donasi dari MWC NU Bangsal ke PC NU Kabupaten Lumajang

Penyerahan Donasi dari MWC NU Bangsal ke PC NU Kabupaten Lumajang

NU Online Mojokerto – LAZISNU dan LPBI MWC NU Bangsal dengan seluruh lembaga dan Banom NU Kecamatan Bangsal telah berhasil menyelesaikan tugas Penggalangan Donasi untuk korban gunung Semeru pada Senin (20/12/2021).

 

Di kutip dari WAG MWC NU Bangsal, banyak apresiasi yang di tujukan untuk dua lembaga tersebut, seperti yang disampaikan oleh Abah Lukman selaku Ketua MWC NU Bangsal.

 

“Pengurus MWCNU Bangsal mengucapkan syukur atas kehadirat Alloh SWT dan terima kasih yg tak terhingga kepada semuanya baik struktural maupun kultural serta warga NU , sehingga Gerakan /Giat Peduli Semeru bisa sukses luar biasa sbb sampai detik ini belum ada MWCNU yang bantuannya sebesar kita,” terangnya.

 

“Semoga semangat kebersamaan ini bisa kita lanjutkan utk mengembangkan NU Bangsal saat ini dan ke depan, dan Semoga Alloh SWT akan meridloinya serta membalasnya dgn lebih besar,” sambungnya.

 

Nampak dari tulisan yang dikirim tersebut, Abah Lukman sangat antusias untuk bisa mengembangkan MWC NU Bangsal.

 

Begitu juga dengan Ketua LAZISNU, Abah Shof Subhan, Dia juga mengirimkan sedikit apa yang beliau rasakan selama melaksanakan tugas Penggalangan Donasi dan pentasarufannya ke Lumajang.

 

“Ini adalah salah satu bagian2 kecil yg lucu yg membuat kita terus tersenyum dan kompak di Lumajang. Saya merasa momen kemarin adalah momen bersejarah dalam hikmad kita di NU Bangsal. Kita pergi bersama-sama, senang saat menyerahkan sumbangan, membagi uang ke pengungsi secara langsung, menghibur para pengungsi dan sedih serta menangis saat melihat penderitaan mereka. Tapi senang dan sedih itu adalah chemistry kita di sana. Kita benar2 menyatu,” ungkapnya.

 

Dia juga mengatakan sesungguhnya awal yg menyatukan adalah kekompakan para banom-banom NU dalam menggalang dana bersama-sama. Angka 88 juta sudah berbicara sbg bukti kekompakan MWC NU Bangsal.

 

“Saya tidak tahu harus mengatakan apa, itu adalah angka yg fantastis utk ukuran sebuah MWC, demikian kata wakil Rois Syuriah PCNU Lumajang, KH. Drs. A. Fanandri Abdus Salam MM kemarin di kantor PC NU Lumajang,” ujarnya.

 

“Teman-teman oleh karenanya secara pribadi maupun mewakili team NU Peduli Semeru MWC Bangsal, juga atas nama LAZISNU saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semua, teman-teman Lembaga & Banom, Pengurus Ranting, Pengurus harian dan semua yg sudah berhikmat demi menyukseskan program kita ini, semoga jariyah kita ini dihitung oleh Allah sbg sebaik-baik amalan ibadah, biar Allah sendiri yg membalasnya dg segala Ridho-Nya. Sumrambah utk kita dan keluarga kita semua, sehat slamet banyak rejeki dan terus istiqomah.”

 

Pihaknya juga memohon maaf atas segala kekurangan, kekeliruan, dan hal-hal yg tidak berkenan selama masa penggalangan dana maupun saat penyerahan sumbangan ke Lumajang.

 

“Tidak lupa juga kami sampaikan bahwa LPJ akan segera kami susun utk transparasi dan amanah, ini masih ada sisa dana yg masuk mendadak di hari Sabtu malam shg tdk masuk hityungann jumlah yg kita kirim ke Lumajang, itulah kenapa dari dana yg masuk 88 juta hanya 73 juta yg kita tasyaruffkan ke Lumajang. Sisa dana ini setelah dikurangi sedikit biaya operasional di Lumajang, InsyaAllah akan kami setorkan ke team NU Peduli Semeru PC NU Kabupaten Mojokerto melalui LAZISNU PC, saya akan koordinasi dulu dg pengurus harian,” pungkasnya.

 

Inilah MWC NU Kecamatan Bangsal, yang berharap bisa menginspirasi MWC NU yang lain untuk bisa menyisihkan sebagian waktunya untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru.

 

Kontributor : LTN Bangsal