Home / Warta

Minggu, 12 Desember 2021 - 02:28 WIB

Galang Donasi Bangsal Dapat Respon Positif Dari Seluruh Elemen

Bangsal, NU Online Mojokerto – Dalam rangka mempersiapkan Bantuan Kemanusiaan untuk korban erupsi Gunung Semeru, Lazisnu dan LPBI NU Bangsal membuka Posko Peduli Semeru di Kantor MWC NU Bangsal dimulai tanggal 8 Desember sampai tanggal 18 Desember 2021.

 

Dari sepuluh hari penggalangan donasi yang telah direncanakan tersebut, menuai banyak respon positif dari seluruh Lembaga, Banom, dan Yayasan Pendidikan yang berada di Wilayah Kecamatan Bangsal.

 

Seperti pada hari ini, Minggu (12/12/2021), Pemangku Sanggar Pesantren Roudlotul Qurro’ Wal Munsyidin Ustadz M. Nurul Huda sebagai pemangku Sanggar sekaligus Ketua Lesbumi MWC NU Bangsal lansung menurunkan anak didiknya untuk ikut menggalang donasi di Car free day Desa Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar.

Baca Juga:  Lesbumi Bangsal Hibur Para Korban Semeru Dengan Tarian Sufi

 

Sekitar 50 santriwan dan santriwati yang terdiri dari Penari Sufi dan Tim MBS Bersholawat didikannya nampak terlihat berada di antara masyarakat yang berada di Car free day tersebut.

 

Menurut Kang Huda (sapaan akrab Ustadz M. Nurul Huda), Beliau sengaja mengajak anak didiknya ikut menggalang donasi dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa peduli atas sesama pada anak didiknya, apalagi ketika ada saudara yang merasakan kesusahan.

 

“Selain mendidik anak-anak di kelas untuk ikut peduli sesama, kami juga mengajarkan santri untuk bisa turun mengikuti aksi nyata penggalangan donasi dengan keahlian mereka masing-masing, ada yang menampilkan tarian Sufi dan sebagian yang lain bergantian membawa kotak donasi” ujar Kang Huda kepada NU Online Mojokerto.

Baca Juga:  Lesbumi Tampil Memukai Di Acara Pra-Pelantikan MWCNU Kemlagi

 

Respon positif juga muncul dari MTsN 3 Mojokerto, yang kemarin tanggal 10 telah datang lansung untuk menyerahkan donasinya ke Posko Peduli Semeru MWC NU Bangsal.

 

Bagi seluruh Masyarakat dan Yayasan Pendidikan se-Kecamatan Bangsal yang mau menyalurkan Donasinya bisa lansung mendatangi posko di kantor MWC NU Bangsal serta bisa transfer lansung melalui Rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) atas nama Lazisnu MWC NU Bangsal dengan nomor rekening 1058754508 dan Contack Person Lazisnu-081230562588, LPBI-085646109818, MWC NU Bangsal-082131749776.

 

Kontributor : LTN Bangsal

Share :

Baca Juga

Warta

Kirab Panji NU Tiba di MWCNU Kecamatan Jatirejo

Warta

Penutupan Musabaqoh Qiroatul Kutub, Dr. Muhaimin Iskandar : Ini Kekuatan Pesantren

Warta

Selesaikan Solusi Keluarga, Begini Program Kerja PC. LKKNU Kab. Mojokerto

MWC NU

MWCNU Bangsal Gelar Evaluasi On The Road

Warta

Jelang Konferensi, MWC NU Kec. Ngoro Gelar Rapat Persiapan

Warta

Hebat, LTN MWC NU Mojosari Berhasil Raih Penghargaan Sebagai Media LTN Paling Bergerak Cepat

Warta

Anggota DPRD Jatim Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan di Mojokerto

Warta

Diklat Tilawah Al Qur’an PAC JQHNU Trawas Berjalan Sukses