Saling Sinergi, Pengurus Ranting NU dan Pemerintah Desa Puloniti Adakan Santunan Yatim

Bangsal, NU Online Mojokerto – 

Pengurus Ranting NU Desa Puloniti mengadakan santunan anak yatim di Masjid Nurul Muhtadin, Dusun Pudaksari hari Rabu 30 Maret 2022.

 

Rangkaian acara dimulai dari pembacaan tahlil yang dipimpin langsung oleh Ustadz Mahmudi, pembacaan sholawat oleh Bapak Moh. Naim selaku takmir Masjid Nurul Muhtadin, dan Santunan Anak Yatim serta Kajian Aswaja yang dibawakan oleh Kiai Maskur Fadli dari Sidomulyo.

 

Menurut keterangan dari Ketua Ranting NU Ustadz Mahmudi, santunan diadakan setiap minggu akhir bulan. “Bulan Sya’ban kali ini menyantuni sebanyak 15 anak yatim, yang diambil dari Dusun Pudaksari dan untuk kedepannya tidak menutup kemungkinan akan di ambil dari setiap dusun yang ada di Desa Puloniti,” ucapnya.

 

Setiap anak mendapatkan bingkisan berupa sekantong sembako sekitar senilai Rp150.000,- dan uang sebesar Rp350.000,-.

 

Tidak hanya itu, ada donatur juga yang secara langsung memberikan santunannya kepada anak yatim yang hadir, seperti Bu Munawaroh, Bu Ni’amah dan Mas Deni yang memberikan uang saku juga.

 

“Dengan diadakannya acara santunan rutin setiap tahun yang diinisiasi oleh Pengurus Ranting NU, Pengurus Majlis Ta’lim Nurul Muhtadin dan Pemerintahan Desa Puloniti ini, anak-anak yatim itu nantinya menjadi waladan sholihiiin sholihat.” tegas Ustadz Mahmudi.

 

Beliau juga berharap semoga kelak seluruh anak yatim tersebut bisa bermanfaat untuk agama dan Bangsa serta berani bercita-cita tinggi untuk menggapai derajat yang luhur dan bisa meneruskan perjuangan NU khususnya, serta mempertahankan budaya agama islam di Desa Puloniti.

Nampak hadir dalam kegiatan ini, Kepala Desa Puloniti Bapak Budi Yulianto, Bapak Amir Ma’ruf selaku Kepala Dusun Pudaksari, dan seluruh jajaran Pengurus Ranting NU Puloniti yang turut membantu membagikan sembako untuk anak yatim.

 

Dengan dibantu keluarganya masing-masing waktu membawa banyaknya santunan yang diperoleh, nampak raut muka kebahagiaan dari setiap anak yang hadir di acara tersebut.

 

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses atas kerjasama seluruh elemen masyarakat Desa Puloniti, khususnya dukungan terbesar dari H. Bambang Pontjo selaku donatur terbesar di acara santunan ini.

 

Dengan kehadiran seluruh jajaran pemerintahan desa dan pengurus ranting NU, semua itu menunjukkan bahwa sinergitas antara organisasi dan pemerintahan terjalin harmonis yang pasti akan menjadikan desa lebih makmur lagi. Aaaamiiin.

Pewarta : Nasrul Bangsal

Related Posts

NU Online Mojokerto