Safari Ramadhan, MWC NU Mojoanyar Bagikan Santunan Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama

Mojoanyar, NU Online Mojokerto – 

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Mojoanyar menggelar Safari Ramadhan 1443 Hijriyah dengan menyasar ke tiap-tiap ranting NU di wilayah Kecamatan Mojoanyar selama ramadhan tahun ini, dengan menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh NU (Lazisnu) menggelar santunan anak yatim dan berbuka puasa bersama. Kegiatan bertempat di Masjid Al Hidayah Dusun Tlasih Desa Ngarjo (17/04/2022) sore.

 

Ustad Ali Khomsin, Ketua MWC NU Mojoanyar menuturkan, kegiatan safari ramadhan ini digelar dalam rangka silaturahmi antar pengurus NU sekecamatan Mojoanyar bersama warga setempat, serta dilaksanakannya sosialisasi program-program MWC NU agar sama dengan gerakan yang ada di tingkat ranting Nahdlatul Ulama (NU).

 

Dalam sambutannya, Ustad Ali Khomsin mengimbau untuk tidak lupa dalam menyantuni anak yatim, dengan mempercayakan kepada Lazisnu. Menukil dalam hadits nabi Muhammad,”Barangsiapa yang mengasuh dan menjamin kehidupan anak yatim, kelak di surga akan berdampingan dengan rasul layaknya dua jemari, telunjuk dan jari manis”.

 

Menurutnya, dalam Islam anak yatim piatu mendapat keistimewaan. Yatim adalah seseorang yang ayahnya meninggal dan dia belum baligh. “Dengan memuliakan anak yatim setidaknya mendapat beberapa keutamaan besar, antara lain dekat dengan Rasulullah di surga, melunakkan hati yang keras, terpenuhinya kebutuhan hidup, dan memperoleh perlindungan di hari kiamat.”

 

Camat Mojoanyar, H Abdul Malik mengingatkan kepada masyarakat agar semua kegiatan yang dilakukan, seperti merayakan hari raya idulfitri, tarawih, dan lain sebagainya agar kita sama-sama berjuang dengan 2 cara, yakni mentaati protokol kesehatan dan wajib vaksin, baik untuk vaksin pertama, vaksin kedua, hingga vaksin ketiga untuk mencapai kegiatan yang normal kembali.

 

Semua program dan kegiatan yang dikemas oleh MWC NU Mojoanyar selayaknya kita dukung dan berikan apresiasi, termasuk saat ini pembangunan gedung MWC NU. “Jangan berangan apa yang telah kita dapatkan di NU, tapi berpikirlah apa yang bisa kita berikan kepada Nahdlatul Ulama,” tambahnya.

 

Acara safari ramadhan dipimpin langsung oleh rais syuriah, ketua MWC NU yang selalu hadir dalam setiap safari ramadhan di tahun ini. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Muspika yang terdiri dari Camat, koramil, dan kapolsek Kecamatan Mojoanyar.

 

Kontributor: Syaiful Alfuad

Related Posts

NU Online Mojokerto