Pengurus Ranting NU Canggu Bersama NU-Care LAZISNU Adakan Santunan di Bulan Ramadhan

Jetis, NU Online Mojokerto –
Pengurus Ranting NU Canggu dengan mengerakan NU-Care LAZISNU (Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh  Nahdlatul Ulama) mengadakan santunan kepada yatim piatu dan dhuafa di masjid Al Ja’far (28/04/22).
Kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Singopadu Desa Canggu Kecamatan Jetis ini bertujuan menghidupkan kembali kegiatan yang sempat berhenti selama masa pandemi COVID-19. Selain itu LAZISNU selaku penyelenggara kegiatan bertujuan agar kegiatan santunan ini dapat sedikit meringankan beban para dhuafa serta dapat membahagiakan para anak-anak yatim piatu yang ada di Desa Canggu.
Acara yang di mulai sekitar pukul 16:30wib dan di tutup dengan buka puasa bersama ini dihadiri oleh pengurus Ranting NU Canggu, pengurus NU-Care LAZISNU Canggu, pengurus takmir Masjid Al Ja’far dengan menyantuni sekitar 20 yatim piatu dan dhuafa dengan memberikan sembako dan uang saku.
H. Alim Sodikin selaku ketua Ranting NU Canggu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan NU-Care LAZISNU Canggu ini. Ucapan terimakasi juga disampaikan kepada para donatur dan para pengisi Koin NU yang selalu rutin memberikan donasinya melalui LAZISNU, juga kepada takmir masjid yang telah memberikan ijin tempat hingga menyediakan konsumsi untuk buka puasa bersama.
Gus Alim, sapaan akrab H. Alim Sodikin juga menyampaikan bahwa kegiatan santunan yang diadakan oleh NU-Care LAZISNU ini akan terus dilaksanakan setiap bulannya. Kegiatan akan terus dilaksanakan dengan mendatangi dusun-dusun di Desa Canggu secara bergilir dan berusaha semaksimal mungkin melalui NU-Care LAZISNU.
Gus Alim juga menghimbau warga Nahdliyyin Desa Canggu agar menyalurkan zakat, infaq maupun shodaqoh melalui NU-Care LAZISNU. Hal ini bertujuan agar dapat membantu meringankan beban para yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada di Desa Canggu secara merata.
Di akhir sambutannya, Abah Alim  menegaskan apabila ada anak yatim piatu atau dari keluarga yang tidak mampu  menginginkan untuk melakukan khitan, maka LAZISNU siap mengondisikan. Di akhir sambutan Abah Alim ini sekaligus memohon maaf kepada anak-anak yatim piatu dan dhuafa yang hadir apabila apa yang di berikan dari NU-Care LAZISNU kurang berkenan.
Selain itu, sambutan juga disampaikan oleh H. Imron selaku takmir masjid. Dalam sambutannya, H. Imron menyampaikan ucapan terima kasih karena NU melalui NU-Care LAZISNU Canggu berkenan hadir ke masjid Al Ja’far dengan menyantuni yatim piatu serta kaum dhuafa. Dalam sambutannya, H. Imron sekaligus memohon maaf atas kekurangan serta memohon doa supaya lantai dua masjid Al Ja’far yang masih dalam kondisi pembangunan segera bisa ditempati.
Pewarta: Dikin (LTN NU Jetis)
Editor: Etika Nurmaya

Related Posts

NU Online Mojokerto