Penasehat Sorban Santri Gus Mahbub, Antusias Terkait Aplikasi Journal Ansor Yang Dibuat Ansor Pacet

Penasehat Sorban Santri Gus Mahbub, Antusias Terkait Aplikasi Journal Ansor Yang Dibuat Ansor Pacet

Pacet, NU Online Mojokerto — Gus Mahbub, selaku dewan penasehat Sorban Santri memberikan dorongan serta antusias dengan gerakan yang dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pacet terkait pembuatan aplikasi Journal yang didalamnya nanti memuat database anggota Ansor.

 

Proyek ini bekerja sama dengan Sorban Santri, yang sudah menjadi wacana sejak bulan November kemarin (11/2021) dan akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

 

“Membuat aplikasi mulai dari kerangka, tujuan mau diapakan dan dikemanakan project yang saya buat itu mudah, karena saya sudah mengerti arah dan gerakan organisasi Ansor itu seperti apa. Saya juga kader murni Ansor”. Ujar Abi, pembuat Aplikasi Ansor.

 

“Untuk sementara saya buat untuk PAC dan Ranting saja dulu, karena hidupnya Ansor itu dimulai dari bawah,” imbuhnya.

 

Gus Mahbubullah, selaku penasehat, memaparkan bahwa pembuatan aplikasi ini memiliki banyak manfaat untuk kedepannya, mengingat aplikasi ini memuat database anggota, sehingga memudahkan untuk pendataan baik dari ranting maupun PAC. Selain itu, di zaman digitalisasi ini kita perlu melek digital, serta aplikasi ini nantinya akan bermanfaat saat akreditasi.

 

“Saya juga berharap nantinya aplikasi ini tidak hanya memuat database, tapi juga memuat tentang transparansi keuangan juga, dan digunakan untuk laporan kegiatan,” harapnya

 

Mengingat sekarang ini adalah jaman yang serba digital, memang sudah seharusnya Ansor harus update dalam penanganan organisasi. Menurut Sorban Santri, PAC Pacet Mojokerto itu layak dijadikan sebagai patron organisasi untuk PAC – PAC lainnya. Maka dari itu, Sorban Santri merapatkan barisan dengan PAC Pacet dalam pembuatan aplikasi Ansor untuk database dan kegiatan.

Kontributor : Abi — Sorban